Penyelenggaraan upacara pembukaan bagi Pusat Pendidikan dan Penelitian Diseksi NTHU

Penyelenggaraan upacara pembukaan bagi Pusat Pendidikan dan Penelitian Diseksi NTHU

Mahasiswa Program Pasca Sarjana Kedokteran di NTHU mempersembahkan bunga bellflower Tiongkok kepada mereka yang telah mendonorkan mayat mereka ke program tersebut. (Foto: National Tsing Hua University)

Hsinchu, Taiwan--(ANTARA/Business Wire)- Upacara pembukaan National Tsing Hua University (NTHU) di Pusat Pendidikan dan Penelitian Diseksi Taiwan, yang menelan biaya lebih dari NT$100 juta, baru saja diselenggarakan. Upacara tersebut termasuk upacara peringatan bagi para donor mayat. Sebagai ungkapan terima kasih, mahasiswa Program Pascasarjana Ilmu Kedokteran angkatan pertama juga mempersembahkan bunga bellflower Tiongkok kepada para donatur.

Logo National Tsing Hua University

Pada upacara tersebut, mantan presiden NTHU Hocheng Hong menandatangani perjanjian donasi pertama, yang menunjukkan bahwa pendonor telah tanpa syarat menjanjikan tubuhnya untuk pendidikan dan penelitian setelah kematian, untuk tujuan memajukan ilmu kedokteran.

Presiden NTHU saat ini W. John Kao berterima kasih kepada Hocheng atas kontribusinya pada pendidikan kedokteran di NTHU, termasuk mengumpulkan NT$2 miliar, yang memungkinkan NTHU mendirikan ruang kelas anatomi yang canggih. Selain itu, NTHU juga telah menunjuk tiga fakultas penuh waktu dan dua fakultas paruh waktu di bidang anatomi manusia --- yayasan pendidikan kedokteran.

Atas nama NTHU, Kao dengan tulus berterima kasih kepada semua yang telah menyumbangkan mayat mereka, serta anggota keluarga mereka yang menyetujui niat orang yang mereka cintai untuk mendapatkan manfaat dari pendidikan kedokteran. Kao mengatakan bahwa mayat sangatlah penting untuk pendidikan kedokteran, dan mereka membantu siswa memperoleh pengetahuan yang diperlukan untuk merawat pasien yang tak terhitung jumlahnya dalam karir medis mereka di masa depan.

Setiap siswa dari Program Pascasarjana Kedokteran menawarkan bunga lonceng Tiongkok kepada pendonor Zhou Zhen-yu dan Liu Gui-zhen, dan secara Bersama menyanyikan lagu Grateful Heart untuk mengungkapkan rasa terima kasih mereka yang terdalam. Dengan kata-kata perwakilan mahasiswa Shen Ho-chien, Akhir hidup Anda merupakan titik awal pendidikan kedokteran kami. Karenanya, kami memulai penelitian kami dengan berterima kasih kepada Anda dengan kerendahan hati dan rasa hormat yang setinggi-tingginya.

Hocheng berkata bahwa hidup itu seperti perahu yang berlayar di atas air, dan akan tiba saatnya perahu itu kembali ke pantai; pada saat itu, alih-alih meninggalkan perahu begitu saja, ada beberapa jiwa yang murah hati memilih memberikannya untuk digunakan pihak lain. Ia juga mengatakan bahwa ia sangat berterima kasih kepada semua tenaga profesional medis yang telah membantunya dalam banyak hal, dan senang memiliki kesempatan untuk mendukung pendidikan kedokteran.

Hocheng mengamati bahwa proses yang melelahkan dalam mendirikan program kedokteran akhirnya membuahkan hasil, sekarang gelombang pertama mahasiswa kedokteran yang telah mendaftar dan bekerja di Rumah Sakit NTHU berlangsung di Taoyuan. Ia juga mengatakan bahwa ia senang menandatangani perjanjian donasi ini, dan melihatnya sebagai ungkapan dukungan tanpa pamrihnya untuk pendidikan kedokteran di NTHU.

Salah satu pengajar program tersebut adalah Chen Shih-chieh, yang memiliki pengalaman mengajar anatomi kasar selama 28 tahun. Dia mengatakan bahwa fasilitas yang luas dan canggih di Pusat Pendidikan dan Penelitian Diseksi yang baru selesai memberikan lingkungan belajar yang optimal, bebas dari bau formalin. Laboratorium diseksi dan ruang mayat mempertahankan tekanan negatif sepanjang hari, dan melengkapinya dengan AC dan sistem real-time untuk memantau konsentrasi formaldehida.


Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Holly Hsueh
NTHU
(886)3-5162006

Sumber: National Tsing Hua University
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024