Lawan Covid-19, Kadin KT3-OKI gandeng diplomat Timteng serahkan donasi kepada RS di Jakarta

Lawan Covid-19, Kadin KT3-OKI gandeng diplomat Timteng serahkan donasi kepada RS di Jakarta

Ketua KT3-OKI Fachry Thaib (kedua dari kanan) menyerahkan bantuan kepada pihak RSUD Pasar Minggu

Jakarta (ANTARA) -- Kamar Dagang Industri (Kadin) Komite Tetap Timur Tengah & OKI (KT3-OKI) bekerjasama dengan Korps Diplomatik Negara-negara Arab menyerahkan sumbangan untuk membantu penanggulangan wabah COVID-19 ke tiga rumah sakit di Jakarta yaitu RSUD Cengkareng, RSUD Pasar Minggu dan RS Islam Jakarta. Sumbangan berupa vitamin, madu, masker, hand sanitizer dan disinfektan.

Ketua KT3-OKI Fachry Thaib mengatakan, donasi ini disambut baik oleh masing-masing pimpinan rumah sakit beserta jajarannya, mengingat para tenaga medis yang bertugas di garda terdepan dalam penanganan pandemic COVID-19 di Indonesia harus senantiasa berada dalam kondisi sehat dan segar dalam menjalankan tugas mulia mereka.

"KT3-OKI akan terus melakukan aksi-aski sosial lainnya dalam rangka penyediaan kelengkapan-kelengkapan supplemen kesehatan untuk para tenaga medis yang bertugas di rumah sakit di wilayah Jakarta," janjinya.

Sejak Covid-19 mulai mewabah di Indonesia, Fachry mengatakan, KT3-OKI telah beberapa kali melakukan aksi-aksi sosial, dan untuk bantuan ketiga rumah sakit ini, KT3-OKI secara khusus mengajak Corps Diplomatic Negara-negara Arab guna mengalang sumbangan untuk tenaga-tenaga medis yang sangat berjasa dalam penanganan pasien-pasien yang terinfeksi Covid-19.

Menurut Dubes Oman M. H. Nazar Al Said, wabah Covid-19 di Indonesia, sebagaimana yang juga terjadi di negara-negara Arab, perlu mendapat perhatian menyeluruh dari masyarakat umum, mengingat penanganan wabah Covid-19 ini memerlukan kerjasama yang tulus antara kelembagaan dan pelaku usaha yang berinteraksi dengan masyarakat, baik sebelum Covid-19 mulai mewabah maupun selanjutanya dalam memasuki masa New Normal.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024