Putus rantai penyebaran Covid-19, seluruh ASN Kemensos dites cepat

Putus rantai penyebaran Covid-19, seluruh ASN Kemensos dites cepat

Mensos Juliari P Batubara menjalani tes cepat di kantor Kemensos guna memutus rantai penyebaran Covid-19

Jakarta (ANTARA) -- Kementerian Sosial menyelenggarakan tes cepat untuk mendeteksi potensi penyebaran Covid-19 bagi seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Kemensos.

Menteri Sosial Juliari P Batubara menyambut baik inisiatif ini karena banyak ASN Kemensos yang bertugas dengan terjun langsung ke lapangan dan berinteraksi langsung dengan masyarakat hampir setiap hari.

"Karena tugas kita ini sehari-hari kan melayani masyarakat. Jadi, tes ini penting sebagai langkah awal kita memasuki tatanan protokol baru yang kini sudah berjalan, ungkap Mensos, Selasa.

Lebih lanjut, Juliari berharap Kemensos dapat menyelenggarakan tes (polymerase chain reaction) atau swab test yang dinilai lebih efektif mendeteksi DNA virus corona dalam tubuh manusia.

Sejak pemerintah menginstruksikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, Kemensos telah menerapkan kebijakan tersebut dengan menyediakan wastafel beserta sabun cuci tangan di berbagai titik di kantor Kemensos, menerapkan social distancing, hingga pemberian suplemen kesehatan untuk memperkuat imunitas tubuh bagi seluruh karyawan Kemensos.

Senada dengan Mensos, Sekretaris Jenderal Kemensos Hartono Laras menyatakan bahwa tes cepat merupakan bagian dari kebijakan tatanan normal baru yang kini tengah berjalan.

"Sejalan dengan protokol normal baru yang masih dalam tahap finalisasi, seluruh pegawai di lingkungan Kemensos agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," katanya.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024