Teknologi transmisi daya canggih tingkatkan kapasitas, perluas jaringan distribusi di Asia

Teknologi transmisi daya canggih tingkatkan kapasitas, perluas jaringan distribusi di Asia

(Antara/BUSINESS WIRE)

Black & Veatch mengatur ulang peluang transisi energi Asia sebagai penyedia eksklusif desain saluran transmisi inovatif BOLD
 
BANGKOK--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Asia sedang meningkatkan jaringan listriknya secara progresif untuk memenuhi permintaan energi yang meningkat dan memperluas jaringan distribusinya. Area investasi inti di wilayah tersebut mencakup keandalan jaringan dan integrasi energi terbarukan.
 
Satu strategi Asia yang dinilai meningkatkan kapasitas transmisi dan keandalan jaringan adalah teknologi transmisi canggih yang mempromosikan interkoneksi dan keberlanjutan yang lebih efisien. Untuk meningkatkan transisi energi Asia, Black & Veatch memperpanjang layanan konsultasi Breakthrough Overhead Line Design (BOLD) ke India, Indonesia, Filipina, Thailand, dan Vietnam. Black & Veatch merupakan konsultan rancangan eksklusif dari teknologi saluran transmisi inovatif BOLD di Asia.
 
"Koridor transmisi yang ada, atau Right-of-Way (ROW), penuh sesak dan membatasi kemungkinan perluasan. Utilitas Asia semakin sulit untuk mendapatkan ROW baru untuk saluran transmisi, khususnya di daerah perkotaan. Peluangnya adalah dalam mengoptimalkan penggunaan ROW dalam meningkatkan kapasitas daya untuk memenuhi kebutuhan konsumen, sambil memungkinkan integrasi energi terbarukan. Menggabungkan desain saluran transmisi BOLD yang canggih dengan keahlian rekayasa serta penerapan Black & Veatch yang telah terbukti adalah salah satu cara untuk mewujudkan peluang ini," kata Narsingh Chaudhary selaku Black & Veatchs Executive Vice President & Managing Director, Asia Power Business.
 
Struktur dan spesifikasi BOLD memiliki potensi untuk menyediakan kapasitas pengiriman daya yang lebih tinggi, memungkinkan lebih banyak daya untuk ditransmisikan dan dikirim disamping mengurangi dampak sosial-masyarakat melalui ketinggian struktur yang lebih rendah dan mengurangi jejak pada pendekatan tradisional. Ini berarti lebih sedikit tanah yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan kapasitas.
 
Teknologi desain eksklusif BOLD menggunakan lengan-silang tunggal yang melengkung untuk memegang dua sirkuit, sebuah pengaturan sirkuit padat dan pemasangan insulator unik yang memungkinkan dua profil lebih rendah dan memudahkan proses penentuan tapak dan pembebasan lahan. Desain dapat memaksimalkan ROW yang ada dengan mengganti saluran transmisi lama dengan jalur BOLD berkapasitas lebih kecil dan berkapasitas lebih tinggi.
 
Struktur BOLD juga bisa mengurangi total lebar yang diperlukan untuk koridor baru. Sebuah 150 ROW dengan struktur BOLD dapat menghasilkan hampir 2.000 megawatt (MW), sedangkan konfigurasi tipikal akan membutuhkan ROW sebanyak 450' untuk membawa kapasitas daya yang serupa.
 
Dibandingkan dengan saluran listrik konvensional 345-kilovolt (kV), BOLD dapat memberikan hingga 60 persen kapasitas daya yang lebih besar, berpotensi menurunkan kerugian saluran sebanyak 33 persen, dan mengurangi ketinggian struktur hingga 30 persen. Penggunaan desain pengaturan bundel fase delta padat telah menunjukkan kemampuan untuk mengurangi medan magnet permukaan tanah hingga 50 persen. Satu garis ganda sirkuit BOLD 345kV dapat memberikan kapasitas daya yang sama seperti tiga saluran tunggal 345kV tradisional.
 
Teknologi BOLD juga meminimalisir kompleksitas dan biaya kompensasi serta menyediakan sirkuit baru dan penggantian ke dalam layanan secara lebih cepat.
"Teknologi-teknologi transmisi daya merupakan pilar inti dari strategi infrastruktur daya terintegrasi Asia," kata Chaudhary. "Infrastruktur daya terintegrasi mengambil keuntungan dari teknologi-teknologi pembangkit listrik, transmisi, dan distribusi berbeda untuk membantu utilitas mengatasi aset-aset perangkap penuaan sambil memenuhi permintaan pelanggan yang meningkat untuk energi terbarukan yang dapat diandalkan."
 
Sebagai pemimpin pasar dalam transmisi daya dan infrastruktur distribusi, Black & Veatch menawarkan berbagai layanan mulai dari konsultasi, teknik, hingga Rekayasa penuh, Pengadaan dan Konstruksi (EPC) mencakup sistem pemantauan dan pemeliharaan, dengan kemampuan untuk mengintegrasikan solusi energi diperbarui untuk memenuhi kebutuhan klien dalam stabilitas dan keandalan jaringan transmisi dan distribusi.
 
Klik di sini untuk mengunduh gambar dukungan.
 
Catatan untuk Editor:
 
Black & Veatch telah terlibat dalam pekerjaan transmisi dan gardu sejak tahun 1940-an. Pada tahun 2019 sendiri, perusahaan menyelesaikan lebih dari 1.900 gardu dan 500 proyek transmisi secara global.
Pengalaman EPC penuh perusahaan di Asia untuk Gardu Induk Insulasi Gas (GIS) didukung oleh kemampuan arsitektural, sipil dan struktural dan transmisi penuh.
Black & Veatch merupakan bagian dari konsorsium yang membangun GIS 500 kV, GIS 230 kV, dan gardu baru 115 kV di Chachoengsao 2 untuk Otoritas Pembangkit Listrik Thailand dekat Bangkok.
Di Singapura, perusahaan menyediakan rekayasa konseptual dan terperinci untuk gardu GIS 230/66 kV di Fasilitas Pengelolaan Limbah Terintegrasi Badan Lingkungan Nasional Singapura.
Black & Veatch terlibat dalam proyek Gardu Lontar Evakuasi 150 kV Indonesia Perusahaan Listrik Negara.
Jawa Satu Power Indonesia menunjuk Black & Veatch sebagai Owner's Engineer untuk gardu evakuasi 500 kV dan jalur transmisi antara Chilamaya dan Cibatu.
Pengalaman perusahaan meliputi baja-kisi, baja tabung, beton dan struktur kayu dengan semua konfigurasi yang memungkinkan. Black & Veatch menyediakan rekayasa dan desain di daerah perkotaan dan pedesaan dengan tegangan mulai dari 66kV hingga 765kV. Pengalaman proyek interkoneksi dan kolektor gardu mencakup berbagai konfigurasi bus dan level tegangan hingga 765kV.
 
Tentang Black & Veatch
Black & Veatch merupakan perusahaan rekayasa, pengadaan, konsultasi, dan perusahaan konstruksi milik karyawan dengan rekam jejak inovasi lebih dari 100 tahun dalam infrastruktur berkelanjutan. Sejak tahun 1915, kami telah membantu klien kami meningkatkan kehidupan masyarakat di lebih dari 100 negara dengan mengatasi ketahanan dan keandalan aset infrastruktur terpenting di dunia kami. Pendapatan kami pada tahun 2019 adalah US $ 3,7 miliar. Ikuti kami di http://www.bv.com dan di media sosial.
 
Tentang BOLD
BOLD merupakan desain saluran transmisi ringkas yang menggabungkan keunggulan kapasitas yang lebih tinggi, kehilangan energi yang lebih rendah, dan struktur profil yang lebih rendah dengan dampak visual yang lebih sedikit. BOLD dibuat untuk memaksimalkan penggunaan lahan untuk koridor jalur transmisi (hak untuk membangun dan mengoperasikan atau right-of-way) dan menghindari peralatan khusus yang rumit seperti kapasitor seri. Teknologinya saat ini digunakan di beberapa jalur di Amerika Serikat. Pelajari lebih lanjut di boldtransmission.com.
 
Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20200527005970/en/
 
Kontak
Black & Veatch

EMILY CHIA | +65 6761 3511 p | +65 9875 8907 m | ChiaLP@BV.com
24-HOUR MEDIA HOTLINE | +1 866 496 9149
 
Sumber: Black & Veatch
 
Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.


Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024