Jakarta (ANTARA) - Operator jaringan telekomunikasi seluler Telkomsel siap mengantisipasi pemadaman bergilir yang akan dilakukan oleh PLN dengan menyiagakan perangkat genset di seluruh titik lokasi.

"Saat ini, seluruh perangkat pendukung untuk menstabilkan pasokan listrik ke seluruh titik alat produksi Telkomsel, seperti perangkat baterai dan mobile back up power atau mobile genset sudah disiagakan di seluruh titik, terutama untuk mengantisipasi jika akan ada rencana pemadaman bergilir oleh PLN di sejumlah titik lokasi," ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin.

Denny juga menambahkan bahwa pasca pemadaman pasokan listrik PLN di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten dan sekitarnya, Telkomsel terus memaksimalkan upaya terbaik guna memastikan percepatan pemulihan layanan Telkomsel secara menyeluruh.

Sedangkan untuk transaksi aktivasi layanan Telkomsel, pelanggan tetap dapat memanfaatkan sejumlah fasilitas atau fitur yang tersedia, seperti fitur aplikasi MyTelkomsel, customer touch point baik itu di GraPARI, Mitra Outlet, call center 188, hingga virtual assistant Telkomsel.

Sebelumnya Pelaksana tugas Direktur Utama PT PLN (Persero) Sripeni Inten Cahyani mengakui masih akan ada pemadaman bergilir bagi masyarakat hingga Senin sore.

Dia mengakui bahwa pada malam hari aliran listrik ditargetkan kembali normal seluruhnya.

Lamanya waktu untuk memulihkan aliran listrik tersebut karena gangguan terjadi di transmisi di sirkuit utara.

Terdapat total empat sirkuit jaringan pasok listrik di Jawa dan Bali yakni dua di jalur utara dan dua di jaur selatan. Gangguan di jaringan utara terjadi di jaringan Ungaran-Pemalang di Kecamatan Gunung Pade pada dua jalur sistem.

Baca juga: Jaringan Telkomsel terpengaruh pemadaman listrik di tiga provinsi
Baca juga: Kondisi jaringan Telkomsel pascapemadaman listrik berangsur pulih

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2019