Kemenag lantik 42 pejabat urusan pendidikan Islam

id Kemenag,mutasi pejabat

Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Kamaruddin Amin di Jakarta, Kamis (1/8/2019), melantik 42 pejabat baru yang mengurusi pendidikan Islam. (Kementerian Agama)

Jakarta (ANTARA) - Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Kamaruddin Amin melantik 42 pejabat baru yang mengurusi pendidikan Islam.

Pelantikan dilakukan di Gedung Kemenag, Jakarta, Kamis, dengan rincian 10 pejabat eselon III dan 32 pejabat IV di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag.

Amin mengatakan rotasi jabatan adalah hal biasa dalam birokrasi, termasuk di Kemenag. "Rotasi dilakukan sebagai upaya merespon tantangan organisasi dan meningkatkan kinerja sebuah organisasi. Mari pahami, bahwa pelantikan sebagai sebuah tradisi biasa," kata dia.

Dirjen Pendis Islam mengajak pejabat yang baru dilantik agar mempelajari aturan secara komprehensif terkait tugas masing-masing.

Menurut dia, amanah yang orang lain berikan adalah bentuk kepercayaan mereka terhadap kemampuan dan paham dengan posisi yang didudukinya. "Mari kita emban amanah ini dengan baik, dengan dedikasi, dengan komitmen, dengan penuh integritas sekaligus niat sebagai sarana beribadah kepada Allah," kata dia.

Amin mendorong para pejabat baru agar bisa berinovasi dan memberikan yang terbaik sesuai tugas dan fungsinya. "Mari kita laksanakan tugas masing-masing, yang terpenting mari kita berikan terbaik kepada masyarakat," katanya.*

Baca juga: Kemenag: hilal terlihat di 10 titik

Baca juga: Kemenag tetapkan Idul Adha jatuh pada 11 Agustus

Pewarta : Anom Prihantoro
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar