Makassar (ANTARA) - Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menonton secara langsung final Piala Indonesia putaran pertama, antara Persija Jakarta melawan PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu.

Baca juga: Gol menit akhir bawa Persija taklukkan PSM 1-0 final Piala Indonesia

Iqbal saat itu mengenakan jersey PSM Makassar dan langsung menyalami Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat tiba di Royal Box (Tribun VVIP) GBK.

Mantan Ketua PSSI Nurdin Halid, Founder Bosowa Group HM Aksa Mahmud, Komisaris Utama Bosowa Corporation Erwin Aksa, mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin juga telihat hadir dan ikut berbaur bersama penonton untuk menyaksikan laga final itu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Makassar Achmad Hendra Hakamuddin, beberapa camat dan kepala OPD Pemkot Makassar hadir langsung menyaksikan laga sepakbola tersebut.

Kehadiran Pj Wali Kota Makassar ini untuk memberikan dukungan kepada Pasukan Ramang, ayam jantan dari timur atau julukan klub PSM yang melakoni laga di stadion kebanggaan tim Macan Kemayoran.

"Ini adalah laga yang ditunggu-tunggu masyarakat Kota Makassar. Sebagai pemimpin Kota Makassar saya wajib datang dan memberi dukungan langsung. Ini bentuk perhatian saya salah satunya," kata dia melalui siaran persnya.

Meski pertandingan tersebut berjalan sangat seru dan saling serang, namun PSM Makassar harus mengakui keunggulan permainan Persija Jakarta. Tuan rumah berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1 - 0 hingga akhir laga.

Gol tunggal kemenangan Persija Jakarta dicetak bek tengah Ryuji Utomo Prabowo memanfatkan pantulan bola dari tendangan sudut.

Eks pemain Liga Thailand, PTT Rayong ini membobol gawang PSM yang dijaga kiper Hilman Syah pada menit ke - 87.

Kendati demikian hasil yang diperoleh belum maksimal, tetapi Iqbal tetap memberikan semangat kepada seluruh pemain dan tim sporter untuk tetap bersamangat karena masih ada peluang di putaran kedua, kandang PSM Makassar Stadion Andi Mattalatta.

"Kita tak boleh down (turun semangat). Ini dijadikan pembelajaran untuk lebih giat berlatih untuk memenangkan pertandingan-pertandingan yang akan datang," paparnya sembari memberikan semangat.

Baca juga: Pelatih PSM kritik wasit usai timnya dikalahkan Persija
Baca juga: Marc Klok masih optimistis PSM juara Piala Indonesia


Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019