Kloter pertama calon haji Aceh tiba di Jeddah

id haji,embarkasi aceh,pemprov aceh,pemerintah aceh

Jamaah calon haji mengantre menaiki pesawat di Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh Besar, Aceh, Sabtu (20/7/2019). (Khalis)

Aceh Besar (ANTARA) - Sebanyak 393 calon haji embarkasi Aceh yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) pertama telah mendarat di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah, Arab Saudi, Sabtu pukul 17:00 waktu Arab Saudi atau sekitar pukul 21.00 WIB.

"Alhamdulillah, Kloter pertama (calon haji) Aceh yang diberangkatkan sekitar pukul 13.16 WIB melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda telah tiba di Tanah Suci. Informasi ini kami dapatkan dari laporan petugas kloter," kata Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh Daud Pakeh di Banda Aceh, Sabtu.

Ia menjelaskan kloter pertama calon haji Aceh dari Sabang, Pidie, Pidie Jaya dan Aceh Utara itu akan menempati pemondokan di wilayah Syisyah yang berjarak sekitar tiga kilometer dari Masjidil Haram.

"Kita doakan Semoga jamaah kita sehat semuanya, dapat segera menyesuaikan diri terhadap cuaca disana dan semua proses menuju penginapan dapat berjalan dengan lancar juga," kata Daud Pakeh.

Baca juga: 1.300 JCH bergerak dari Madinah ke Mekkah

Petugas ksehatan yang mendampingi calon haji Aceh, dokter M. Aditya mengatakan sampai saat ini para calon haji itu dalam keadaan sehat.

"Alhamdulillah seluruh jamaah sehat, dan tidak ada kendala berarti selama penerbangan," kata dokter Aditya.

Pada musim haji 2019, embarkasi Aceh memberangkatkan 4.682 calon haji yang terdiri dari 1.902 calon haji laki-laki dan 2.760 calon haji perempuan dan tergabung dalam 12 kelompok terbang.

Baca juga: Embarkasi Palembang tuntaskan pemberangkatan 5.825 calon haji

Pewarta : M Ifdhal
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar