Jakarta (ANTARA) - Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah DKI Jakarta Drs. Hj. Tabroni MA. mengatakan hari ini, Jumat (19/7)  Asrama Haji Pondok Gede memberangkatkan sekitar 769 calon haji.

"Ada tadi jam 03.30 WIB kita berangkatkan kloter 23, disusul tadi pagi jam 07.00 WIB," katanya di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Jumat.

Tabroni mengatakan para jamaah calon haji yang diberangkatkan hari ini terbagi menjadi dua pemberangkatan. Pemberangkatan pertama dilakukan pada pukul 03.30 WIB sebanyak 384 orang ditambah delapan petugas haji menjadi total 392 orang.

Para jamaah calon haji yang diberangkatkan dini hari tersebut masuk dalam kelompok terbang 23 asal DKI Jakarta. Sementara pemberangkatan kedua dilakukan pada pukul 07.00 WIB dengan total 393 orang, termasuk petugas.

Mereka berasal dari Banten dan tergabung ke dalam kloter 24. Jamaah calon haji yang tergabung dalam kloter 23 dan 24 tersebut termasuk dalam gelombang pertama, sama seperti kloter-kloter sebelumnya, yang akan diberangkatkan melalui Bandara Soekarno-Hatta menuju ke Madinah Munawarah menggunakan pesawat Garuda.

Tabroni mengatakan para jamaah calon haji yang diberangkatkan hari ini dalam keadaan sehat dan tidak ada yang ditunda.

"Alhamdulillah semua berangkat, tidak ada yang ditunda. Yang kloter 24 juga sama, alhamdulillah," katanya.

Baca juga: Seorang calon haji embarkasi Jakarta tertunda berangkat
Baca juga: Embarkasi Jakarta catat 67 persen calon haji berisiko tinggi

Pewarta: Katriana
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019