Para pemuda diajak ramaikan program SATU Indonesia Award

id Satu indonesia award,penghargaan astra,pemuda kreatif

Bincang inspiratif SATU Indonesia Award dengan tema "Ekspresikan Karya Terbaikmu, Jadikan Inspirasi Anak Bangsa" di Palembang, Jumat (19/7/2019). (Foto ANTARA/Yudi Abdullah/19)

Palembang (ANTARA) - Para pemuda diajak mendaftarkan diri mengikuti program Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Award 2019, sebuah penghargaan untuk anak muda yang kreatif dan inovatif di lima bidang, yakni pendidikan, kesehatan, lingkungan, kewirausahaan, dan teknologi.

"Bagi pemuda yang selama ini telah berbuat untuk masyarakat di sekitar tempat tinggalnya dalam lima bidang tersebut diharapkan untuk mendaftarkan diri mengikuti program SATU Indonesia Award yang pada 2019 ini memasuki usia ke-10 tahun," kata Ketua Koordinator Wilayah Palembang Grup Astra Handy Soesanto di Palembang, Jumat.

Dalam.acara bincang inspiratif SATU Indonesia Award dengan tema "Ekspresikan Karya Terbaikmu, Jadikan Inspirasi Anak Bangsa", PT Astra Internasional yang menggelar acara tersebut percaya, banyak pemuda di pelosok nusantara yang memiliki  kegiatan yang memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitarnya, namun belum terjangkau oleh program ini.

Peserta kegiatan tersebut, ujar dia, terus meningkat, pada 2017 tercatat sekitar 3.000 pemuda dari berbagai daerah di seluruh Tanah Air, dan pada 2018 naik menjadi 5.981 peserta.

Melalui momentum 10 tahun program SATU Indonesia Awards 2019, ia mengharapkan, peserta bisa lebih banyak lagi. Kegiatan tersebut dibuka hingga 31 Juli 2019.

Untuk menjangkau pemuda kreatif dan inovatif yang lebih luas, program SATU Indonesia Awards terus disosialisasikan sehingga semakin dikenal dan bisa memotivasi pemuda melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.

Salah satu cara untuk menyosialisasikan program tesebut dengan melakukan bincang inspiratif "SATU Indonesia Awards 2019” dengan mengundang mahasiswa dan pemuda kreatif di Palembang serta beberapa daerah Sumsel lainnya, ujar Handy Soesanto.

Narasumber Bincang Inspiratif itu yakni Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenkes Riskiyana Sukandhi Putra dengan membacakan makalah kunci Menteri Kesehatan Nila F Moeloek.

Kemudian Rektor Universitas Yarsi dan Guru Besar Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta Prof Fasli Jalal, pegiat seni Dian Sastro, Corporate Affairs Astra Pongki Pamungkas, Deputy Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah, Head of Corporate Communications Astra Boy Kelana Soebroto.

Selain itu, tampil juga tiga pemuda dari Sumatera penerima penghargaan Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2018, yakni Azza Aprisaufa yang menerima penghargaan atas sumbangsihnya menginisiasi program pemberdayaan sarjana melalui aplikasi, Rusmawati yang telah membangun kemandirian lewat sanggar belajar, dan Hardinisa Syamitri melalui Sahabat Lansia Luak Bega.

Baca juga: SATU Indonesia Award ajang pembuktian karya anak muda
Baca juga: Satu dasawarsa SATU Indonesia Awards jaring anak muda inspiratif
 

Pewarta : Yudi Abdullah
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar