Makassar (ANTARA) - Sebanyak 52 kelompok terbang (kloter) jamaah haji yang berangkat dari Embarkasi Makassar akan menempati 36 hotel di Mekkah, Arab Saudi, selama menunaikan rukun Islam kelima di Tanah Suci.

Jamaah dalam Kloter 1 UPG asal Kota Makassar dijadwalkan masuk Kota Mekkah pada Senin dan akan menempati hotel 235 ( Funduq Murjan Al-Faishal) dan 236 (Funduq Thayyib), kata Ketua Sektor Mekkah Wilayah Syisyah Kaswad Sartono dalam siaran informasi Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan.

Kaswad, yang juga Kepala Bidang Haji dan Umrah di Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan, mengatakan Petugas Sektor 2 Syisyah sudah siap memberikan pelayanan, bimbingan, dan perlindungan kepada jamaah haji.

Petugas Haji di Sektor 2 Syisyah terdiri atas 61 orang yang meliputi ketua, koordinator wilayah, dan koordinator bidang-bidang tugas seperti konsultasi dan layanan ibadah, akomodasi, konsumsi, transportasi, layanan umum, perlindungan jamaah, Pertolongan Pertama pada Jemaah Haji (P3JH), Tim Gerak Cepat (TGC), serta Tim Penghubung.

"Untuk membangun disiplin, semangat kerja, kebersamaan dan prestasi kerja dilakukan apel siaga setiap pagi pukul 07.00 waktu Saudi," kata Kaswad.

Baca juga:
70 persen jamaah haji di Embarkasi Makassar berisiko tinggi sakit
Jamaah tiga kabupaten masuk Asrama Haji Sudiang Makassar

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2019