Paris (ANTARA) - Bursa saham Prancis ditutup lebih tinggi pada perdagangan Jumat (12/7), dengan indeks acuan CAC-40 di Bursa Efek Prancis naik 0,38 persen atau 20,91 poin, menjadi 5.572,86 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen Indeks CAC-40 tercatat 32 saham berhasil membukukan kenaikan harga.

Perusahaan perhotelan multinasional Prancis, Accor, melonjak 5,42 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham perusahaan konsesi dan konstruksi Prancis Vinci naik 1,78 persen, serta produsen mobil Prancis Peugeot terangkat 1,09 persen.

Sementara itu, perusahaan farmasi multinasional Prancis Sanofi mengalami kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya kehilangan 2,13 persen.

Disusul oleh saham perusahaan telekomunikasi multinasional Prancis Orange SA yang melemah 0,78 persen, dan perusahaan perangkat lunak Eropa Dassault Systems turun 0,71 persen. Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: IHSG akhir pekan melemah, dipicu aksi ambil untung investor lokal

Baca juga: Rupiah terapresiasi, dekati Rp14.000 seiring terpilihnya Destry


 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019