Kami menghimbau kepada seluruh jemaah Haji agar tidak membawa barang berbahaya ke pesawat
Jakarta (ANTARA) - Maskapai yang tergabung dalam Garuda Indonesia Group yakni Sriwijaya Air kembali dipercaya untuk melayani serta menerbangkan 13.644 calon jemaah Haji dari tujuh daerah di Indonesia menuju embarkasi. Tujuh daerah yang dimaksud yaitu Bandar Lampung, Pontianak, Bangka Belitung, Kendari, Langgur, Luwuk dan Mamuju.

Vice President Corporate Secretary Sriwijaya Air Retri Maya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa mengatakan bahwa penunjukkan ini menjadi sebuah bentuk apresiasi kepada Sriwijaya Air yang pada tahun-tahun sebelumnya juga telah berhasil melayani penerbangan Haji dengan baik.

“Sebuah kebahagiaan bagi Sriwijaya Air bisa dipercaya kembali terlibat menerbangkan para jemaah Haji di tahun 2019 ini. Tentunya ini menjadi sebuah respon positif atas keberhasilan kita melayani para calon jamaah di tahun sebelumnya,” katanya.

Pada momentum ini, selain menargetkan tingkat kinerja ketepatan waktu (On Time Performance) yang prima, Sriwijaya Air juga selalu berupaya patuh dan menerapkan budaya keselamatan yang tinggi.

Komitmen tersebut sejalan dengan nilai Sriwijaya Air yang mengutamakan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan.

“Kami menghimbau kepada seluruh jemaah Haji agar tidak membawa barang berbahaya ke pesawat, tidak menerima titipan barang berupa bentuk apapun dari orang lain ke dalam pesawat serta wajib mematuhi seluruh aturan penerbangan. Semoga perjalanan ibadah ke Tanah Suci seluruh calon jamaah dapat berjalan dengan baik dan lancar,” kata Maya.

Baca juga: Kemenhub periksa kelaikan pesawat persiapkan angkutan haji
Baca juga: Pertamina tambah pasokan avtur layani penerbangan haji


Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2019