Pontianak (ANTARA) - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan saat halalbihalal di Pontianak mengajak seluruh kader PAN di Kalbar untuk bangkit atau move on dari Pilpres 2019.

"Soal Pilpres 2019 sudah selesai. Oleh karena itu, saya mengajak kader-kader PAN move on. Kembali, soal Pilpres sudah selesai," ujarnya di Pontianak, Minggu.

Ia meminta kader PAN untuk lebih fokus pada mengurus partai dan memperjuangkan kepentingan masyarakat.

"Mari mengurus partai dan membesarkan partai. Pilpres sudah selesai jangan ada lagi rasa sakit hati, saatnya kita bersatu lagi," kataZulkifli Hasan.

Zulkifli Hasan mendoakan hasil Pilpres 2019, pasangan Joko Widodo dan K.H. Ma'ruf Amin sukses memimpin Indonesia.

"Ya, kita doakan, kita dukung agar Pak Jokowi sukses memimpin negeri ini. Saya akan mengambil langkah untuk partai yang rasional, bukan emosional," katanya.

Baca juga: Zulhas doakan Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf

Terkait dengan hasil Pemilu Anggota DPR RI 2019, dia menyebut mendapat 44 kursi. Perolehan ini di bawah dari proyeksi dan target sebanyak 60 kursi.

"Hasil yang ada tentu bahan evaluasi dan diskusi kita dan teman-teman di daerah," kata Zulkifli Hasan.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Kalbar Boyman Harus mengatakan bahwa pihaknya terus mendukung dan mengikuti keputusan partai di pusat.

"Saya juga mengajak kader PAN di depan untuk tetap kompak dan semangat. Itulah modal untuk maju dan hebat. Untuk memajukan daerah dan masyarakat kita harus kompak," katanya.

Senada disampaikan Ketua DPD PAN Kota Pontianak Zulpydar Zaidar Mochtar. Menurut dia, apa yang menjadi arahan partai, baik tingkat pusat maupun daerah, akan menjadi panduan pihaknya di daerah.

Baca juga: Ketua MPR : Pemenang harus bisa jahit Merah Putih

"Ya, saya setuju kader PAN move on usai pilpres dan pileg. Fokus PAN sekarang mengabdi pada masyarakat dan menjalankan amanah yang sudah ada. Ke mana arah partai? Ke situ kader PAN ikut," katanya.

Pewarta: Dedi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019