Kesempatan tersebut harus dimanfaatkan dengan baik oleh agen perjalanan di Aceh dan mereka juga harus proaktif sehingga akan banyak tamu dari Malaysia berkunjung ke Aceh.
Banda Aceh (ANTARA) - Pemerintah Aceh bersama dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Johor Bahru, memfasilitasi pertemuan agen perjalanan dari Malaysia dengan Aceh untuk membicarakan paket wisata yang dapat dijual kepada turis dari Negeri Jiran tersebut.

“Kami berharap kegiatan bisnis to bisnis melalui table top ini mereka saling membicarakan berbagai paket wisata yang dapat ditawarkan di Malaysia,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Aceh, Jamaluddin di Banda Aceh, Jumat.

Ia menjelaskan table top yang mempertemukan peserta Famtrip KJRI Johor Bahru yang terdiri dari agen perjalanan  dan juga pengusaha akan ikut mempromosikan paket-paket wisata yang dimiliki oleh agen perjalanan dari Aceh.

“Kami berharap agen perjalanan  di Aceh dapat merancang program wisata yang menarik sehingga para agen asal Malaysia juga dapat menjualnya ke masyarakat di negara tersebut,” katanya.

Menurut dia kesempatan tersebut harus dimanfaatkan dengan baik oleh agen perjalanan di Aceh dan mereka juga harus proaktif sehingga akan banyak tamu dari Malaysia berkunjung ke Aceh.

Kegiatan table top tersebut juga dihadiri Pelaksana Fungsi Ekonomi Konsulat Jenderal RI Johor Bahru, Zainul Idris Yunus diikuti sebanyak 20 agen perjalanan termasuk hotel yang ada di Banda Aceh.

“Kami berharap melalui kegiatan ini akan banyak paket yang dapat di jual ke Malaysia sehingga akan banyak wisatawan berkunjung ke Aceh,” katanya.

Baca juga: KJRI Johor Bahru gelar famtrip ke Sabang Aceh

Direktur Gadeng Wisata, Irwan Mahdi mengatakan kegiatan table top tersebut mempertemukan agen perjalanan  dari Malaysia untuk membeli paket-paket wisata yang akan dijual kepada warga negaranya.

Kemudian para pengusaha hotel yang ikut dalam rombongan juga akan menjual paket kamar hotel bagi tamu yang akan berwisata ke daerah setempat.

“Alhamdulillah,  agen perjalanan peserta Famtrip KJRI Johor Bahru sangat antusias mencari paket-paket wisata yang ada di Aceh,” katanya.

Kepala Bidang Promosi Disbudpar Aceh, Rahmadhani mengatakan kegiatan tersebut sangat penting karena mempertemukan langsung para agen perjalanan.

“Semoga dengan kegiatan ini juga akan meningkatkan kunjungan ke Aceh seiring meningkatnya promosi yang turut dilakukan para agen perjalanan dari dari Malaysia,” katanya.

Salah satu agen perjalanan dari Pusat Bandar Senawang, Saremban, Malaysia, Rizan Bin Jantan mengatakan tertarik dengan beragam paket wisata yang ditawarkan dari agen perjalanan  di Aceh.

“Insya Allah saya akan promosikan Aceh di Malaysia dan saat ini sudah ada 40 orang yang akan berwisata ke Aceh,” katanya.

 

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019