Empat anggota kafilah Sultra dipastikan masuk final STQN Pontianak

id stq nasional,pontianak

Suasana Pameran STQ Nasional XXV di Taman Alun Kapuas Pontianak Senin malam (1/6/2019). (Foto Antara Kalbar/Edi Supendri)

Kendari (ANTARA) - Empat anggota kafilah Sulawesi Tenggara di Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional ke-25 di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), hingga memasuki hari kelima, dipastikan masuk ke babak final.

Kepala Biro Adminstrasi Kesra dan Kemasyarakatan Setda Provinsi Sultra, Beangga Harianto melalui pesan singkatnya dari Pontianak, Kamis, mengatakan empat peserta Sultra yang kini memasuki babak final setelah melihat perolehan nilai yang dipublikasikan panitia penyelenggara melalui sistem elektronik.

"Peserta yang dipastikan masuk babak final adalah Asrar Abu Khair (peserta hafalan 10 Juz putra), Al Imran Ibrahim (peserta hafalan 20 Juz putra), Ussy Pawennari (peserta hafalan 20 Juz putri) dan Muh. Fachrurrozi Zamzami (peserta hafalan 30 Juz putra)," ujaranya.

Kafilah Sultra bertolak ke Pontianak dalam rangka mengikuti STQ Nasional ke-25 sejak 26 Juni 2019, dilepas secara resmi oleh Pj Sektda Sultra, La Ode Mustari sedangkan ketua rombongan dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sultra, H Syarifuddin Safaa.

Sebelumnya, Ketua Rombongan Kafilah Sultra, Safaruddin Safaa, mengatakan keikutsertaan kafilah Sultra merupakan kegiatan rutin sebagai bagian yang tak terpisahkan dalam proses pelaksanaan pembangunan, dalam rangka penguatan implementasi program prioritas Sultra berbudaya dan beriman.

"Khususnya dalam menghidupkan nilai-nilai Qur’ani dalam kehidupan umat dan masyarakat,” kata Syarifruddin.

Ia mengatakan, cabang yang diikuti kontingen Sultra diantaranya Tilawah dari golongan dewasa putra dan putri, dan golongan anak-anak putra dan putri.

Kemudian, cabang hafids Al Qur’an golongan hafalan 1 Juz dan Tilawah putra dan putri, golongan hafalan 5 Juz dan Tilawah putra dan putri, golongan hafalan 10 Juz putra dan putri, golongan hafalan 20 Juz putra dan putri, golongan hafalan 30 Juz putra dan putri.

"Cabang tafsir dari golongan bahasa Arab putra dan putri dan cabang Musabaqah Al Haditz dari golongan hafalan 100 hadits dengan Sanad putra dan putri, golongan hafalan 500 Hadits tanpa Sanad Putra dan Putri," tuturnya.

Dia berharap dukungan serta doa seluruh masyarakat Sultra agar yang sudah masuk dalam babak final bisa meraih juara sesuai yang kita harapkan.*

Baca juga: Pawai Ta'aruf STQ Nasional XXV di Pontianak meriah

Baca juga: Pontianak bangun venue unik STQ XXV

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar