Jambi (ANTARA) - Kepala kepolisian daerah (Kapolda) Jambi bersama Wakapolda serta seluruh pejabat utama Polda Jambi kemarin telah melaksanakan rangkaian peringatan HUT Bhayangkara Ke-73 setelah upacara di makam Pahlawan Jambi dilanjutkan dengan melakukan tabur bunga di Dermaga Polair Jambi yang ada di pinggir Sungai Batanghari.

Dalam rangkaian acara upacara Tabur Bunga, HUT Bhayangkara Ke-73, Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS minta kepada seluruh personil Polda Jambi dan jajarannya harus tetap meneladani para pejuang yang sudah memberikan seluruh jiwa raganya kepada bangsa dan negara, kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, di Jambi Rabu.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS memimpin langsung upacara tabur bunga dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-73 tahun ini di Dermaga Polair dikawasan Sungai Batanghari tepatnya Angso Duo, Pasar, Kota Jambi.

Baca juga: Kapolda Jambi tinjau pelaksanaan tes urine gratis di mall

Baca juga: HUT Bhayangkara ke-73, Polres Metro Jakut dapat kejutan dari TNI

Baca juga: HUT Bhayangkara ke-73, TNI sambangi Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok


Dalam kesempatan tersebut turut hadir Wakapolda Jambi, Direktur Kriminal Umum, Direktur Kriminal Khusus, Direktur Polisi Air, Kabid Humas, Udara, Bahyangkari dan jajaran Polda Jambi lainnya.

Mari sama sama meneladani para pendahulu para pejuang terutama para anggota Polri dan Kapolda Jambi juga menegaskan bentuk perjuangan harus di sesuaikan dengan era modern sehingga situasi dan kondisi akan sesuai atau harus menyesuaikan dengan era nya perjuangannya.

Kemudian salah satu lagi rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara di Jambi, Kapolda Jambi, Wakapolda serta seluruh pejabat utama Polda Jambi menggelar anjangsana atau mengunjungi rumah atau kediaman para pensiunan Polri yang ada di Kota Jambi sambil memberikan santunan kepada mereka.

Kegiatan anjangsana tersebut dilakukan Polda Jambi yang dibagi dalam tiga tim dimana untuk tim I dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS berserta beberapa pejabat utama Polda diantaranya Karo Ops, Dipamovit, Dirreskrimsus, Dirreskrimum, Kabid Hukum, Kabid Humas dan Karumkit Bhayangkara Jambi.

Tim II dipimpin langsung oleh Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Ahmad Haydar, Karo Rena, Dirresnarkoba, Dirlantas, Dirtahti, Dansat Brimob, Kabid Propam sedangkan tim III dipimpin oleh Irwasda, Karo SDM, Dirpolair, Dirsabharam, Kabid Kue, Kepala SPN Jambi, Kepala SPKT dan Kasetum.

Hampir seluruh rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-73 di Jambi sudah dilaksanakan dan tinggal pelaksanaan upacaranya pada 10 Juli mendatang yang akan digelar serentak seluruh Indonesia, kata Jurubicara Polda Jambi, Kuswahyudi Tresnadi.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019