Cianjur (ANTARA) - Enam kendaraan terlibat tabrakan beruntun di Jalan Raya Bandung-Cianjur, Jawa Barat, Jumat, tepatnya di Desa Ciranjang, Kecamatan Ciranjang, akibatnya sejumlah pengemudi mengalami luka-luka dan mendapat perawatan di puskesmas setempat.

Tabrakan beruntun yang melibatkan dua unit mobil dan empat unit sepeda motor berawal ketika mobil Toyota Calya bernopol D 1135 AEF yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Bandung menuju Cianjur, berusaha mendahului kendaraan di depannya.

Sedangkan dari arah berlawanan melaju mobil Toyota Avanza bernopol D 374 FRA dengan kecepatan sedang, berusaha menghindari tabrakan karena melihat kendaraan dari arah berlawanan yang keluar jalur saat mendahului.

"Dari jauh sudah terlihat mobil Calya keluar jalur saat menyalip kendaraan di depannya. Sehingga saya berusaha menghindar dengan membanting stir ke kiri, namun tetap dihantam mobil tersebut," kata Teguh (36) korban pengemudi mobil Avanza.

Akibatnya empat sepeda motor yang berada di belakang mobilnya, ikut dihantam dan terseret mobil Cayla yang masih melaju beberapa meter dari titik tabrakan pertama.

"Tidak akan korban jiwa, namun beberapa orang pengendara dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan medis. Sedangkan beberapa orang pengendara sepeda motor terlihat trauma karena nyaris tewas terlindas," katanya.

Kecelakaan beruntun tersebut sempat mengakibatkan kemacetan panjang dari kedua arah, namun setelah petugas datang antrian mulai mencair terlebih setelah sejumlah kendaraan berhasil dievakuasi dari badan jalan.

Saat ini kejadian tersebut telah ditangani Lakalantas Polres Cianjur, sedangkan pengemudi Cayla belum dapat dimintai keterangan karena masih menjalani perawatan di Puskesmas Ciranjang.

Baca juga: Lima kendaraan kecelakaan beruntun di Kudus

Baca juga: Satu orang tewas dalam tabrakan beruntun di Tol BSD

Baca juga: Polisi tetapkan tersangka kecelakaan beruntun di Tol Cipali

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019