Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengatakan dirinya akan segera mengundang pimpinan partai politik koalisi Indonesia Adil Makmur untuk menentukan sikap politik kedepan pasca-putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

"Kami juga akan segara undang pimpinan koalisi untuk bermusyawarah terkait langkah ke depan," kata Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Kamis malam.

Dia mengingatkan koalisi Indonesia Adil Makmur memiliki kekuatan riil sehingga bisa berjuang di wilayah legislatif.

Karena itu menurut dia, langkah konsolidasi harus dilakukan untuk memaksimalkan potensi dan kekuatan koalisi tersebut.

Koordinator juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan Prabowo akan mengumpulkan pimpinan koalisi pada Jumat (28/6) siang, untuk membicarakan langkah politik kedepan.

"Jumat besok setelah solat jumat, Prabowo akan berkumpul dengan pimpinan partai koalisi di Kertanegara IV. Prabowo tidak akan memutuskan keputusan sendiri namun harus mempertimbangkan pendapat parpol koalisi," katanya.

Menurut dia, langkah politik kedepan harus ditentukan terkait untuk kepentingan bangsa, negara dan rakyat Indonesia.

Dia mengatakan setelah proses hukum dan kontestasi telah usai maka sudah saatnya memaksimalkan peran untuk memastikan terwujudnya swasembada pangan, harga listrik mudah, gaji guru honorer naik, hidup layak untuk nelayan dan petani.

Baca juga: Partai Gerindra yakin persoalan efek ekor jas tidak ganggu koalisi

Baca juga: Partai Demokrat masih di koalisi Prabowo-Sandi

Baca juga: Sandiaga ke rumah Prabowo untuk bertemu pimpinan partai koalisi


 

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019