Pemprov DKI Jakarta optimistis aksi 27 Juni berjalan tenang dan damai

id GUBERNUR DKI JAKARTA, PEMPROV,MK, SENGKETA, PILPRES, SIDANG, ANIES BASWEDAN

Gubernur Anies Baswedan bersiap mengikuti rapat paripurna di Ruang Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta, Rabu (26/6/2019. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja. (Muhammad Adimaja)

Jakarta (ANTARA) - Pemprov DKI Jakarta menyatakan optimis aksi pada Kamis, 27 Juni 2019, terkait sidang putusan sengketa Pilpres 2019 akan berjalan dengan tenang dan damai.

“Kita optimistis bahwa besok berjalan dengan tenang damai sambil kita menghargai prinsip-prinsip demokrasi kita,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ditemui usai rapat paripurna di gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu.

Anies juga menjelaskan bahwa Pemprov DKI Jakarta sifatnya mendukung, dan semua yang menjadi kebutuhan masyarakat baik dari pengaturan lalu lintas hingga pengalihan arus saat terjadi aksi.

“Untuk itu guna masalah keamanan kita berkoordinasi terus dengan pihak Kepolisian dan Kodam, karena secara prinsip kan masalah keamanan itu memang dikeloal oleh penegak hukum yaitu Polisi”, ujar Anies.

Sementara saat ini MK terus melakukan koordinasi mengenai kehadiran kedua pasangan calon dalam sidang pengucapan putusan perkara sengketa Pilpres 2019.

"Kami masih terus koordinasikan, hari ini (Rabu) akan kami pastikan," kata Kepala Bagian Humas dan Kerja Sama Dalam Negeri MK, Fajar Laksono Soeroso di Gedung Mahkamah Konstitusi.

Fajar mengatakan pihaknya telah menyiapkan tempat duduk di ruang sidang untuk masing-masing pihak.

Baca juga: Polisi: Masyarakat dipersilakan berdemo di sekitar Patung Kuda

Baca juga: Belum ada pergerakan massa di depan Gedung MK

Baca juga: Rencana aksi di MK, belum ada pergerakan massa di Stasiun Gambir

Baca juga: TKN serahkan urusan demo kepada aparat penegak hukum


Pewarta : Muhammad Adimaja
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar