Paris (ANTARA) - Saham-saham Prancis berakhir sedikit lebih lemah pada perdagangan Jumat (14/6/2019), dengan indeks acuan CAC-40 di Bursa Efek Paris turun 0,15 persen atau 8,01 poin, menjadi 5.367,62 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40, tercatat 25 saham mengalami penurunan harga.

Perusahaan elektronik dan semikonduktor multinasional Prancis-Italia STMicroelectronics kehilangan 3,22 persen, menderita kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham perusahaan konsultan teknologi informasi multinasional Prancis Cap Gemini yang merosot 2,70 persen, serta pemasok komponen otomotif multinasional Prancis Valeo turun 2,37 persen.

Sementara itu, perusahaan optik mata internasional yang berbasis di Prancis, EssilorLuxottica, terangkat 1,67 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan.

Disusul oleh saham perusahaan listrik multinasional Prancis, Engie S.A., yang meningkat 1,13 persen, serta perusahaan minyak dan gas terintegrasi multinasional Prancis, Total, menambahkan 0,57 persen. Demikian laporan yang dikutip dari Reuters.

Baca juga: IHSG akhir pekan ditutup melemah 0,36 persen

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019