Jambi (ANTARA) - Kepala kepolisian daerah (Kapolda) Jambi, Irjen Pol Muchlis AS bersama beberapa pejabat utama Polda Jambi mengunjungi dan memberikan semangat langsung kepada para personil Polda Jambi yang di BKO ke Jakarta untuk menjaga keamanan ibukota pasca-Pemilu lalu hingga jelang keputusan sidang MK nanti.

Selain mengunjungi dan memberikan semangat langsung kepada ratusan personil Polda Jambi yang sedang bertugas di Jakarta, pihak Polda juga melangsungkan 'video conference' antara para personil yang sedang ada di Jakarta dengan keluarganya yang ada di Jambi, kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, di Jambi Rabu.

Dalam acara video conferenca' langsung itu, diwarani dengan penuh haru dan isak tangis para istri dan keluarga yang berkomunikasi secara langsung menggunakan video conference antara keluarga yang di Mapolda Jambi dengan para suaminya yang bertugas di Jakarta yang didampingi Kapolda.

Pada kesempatan itu Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS memberikan kesempatan kepada personil Polda Jambi yang sedang dinas di Jakarta atau di BKO ke Polda Metro Jaya, diberikan kesempatan untuk bertegur sapa dan menghilangkan rasa rindu mereka melalui live streaming video conference.

Suasana haru terlihat saat dilaksanakan live streaming video conference, isak tangis pecah saat para Bhayangkari ini menyapa suami mereka yang sudah lebih kurang dua bulan lamanya mereka melaksanakan tugas negara meninggalkan keluarga tercinta.

Salah satu Bhayangkari Polda Jambi yang suaminya bertugas di Polres Tanjab Barat dan saat ini sedang BKO di Polda Metro Jaya berkesempatan bercengkrama dengan suaminya walaupun hanya sesaat, tapi cukup untuk menghapus rasa rindu kepada suaminya.

Seusai melepas rindu dengan suaminya, Rena Rico mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolda Jambi dan Kapolres Tanjab Barat atas kesempatan yang diberikan kepadanya untuk menghilangkan rasa rindu walaupun sesaat dengan suami suami mereka yang saat ini sedang BKO di Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, menyampaikan bahwa pelaksanaan live streaming video conference ini merupakan bentuk perhatian dan support Pimpinanan Polda Jambi untuk personilnya yang sedang menjalankan tugas negara di BKO ke Polda Metro Jaya.

 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019