Bekasi (ANTARA) - Petugas tengah menyiapkan contraflow (lawan arus) di ruas Tol Jakarta-Cikampek guna mengurai kepadatan volume kendaraan yang masuk di Gerbang Tol Cikampek Utama pada H+4 arus balik Lebaran, Senin malam.

"Sekarang persiapan contraflow dari KM 70 ke KM 61," ujar Gunarto selaku petugas Informasi dan Komunikasi, ruas Tol Jakarta-Cikampek, saat ditemui di Senkom Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Bekasi, Senin.

Persiapan contraflow, menurut Gunarto, dilakukan dengan memasang sejumlah rambu pada beberapa ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Kondisi lalu lintas di ruas Tol Jakarta-Cikampek masih terpantau padat di beberapa titik hingga pukul 19.00 WIB. Kepadatan kendaraan terjadi di KM 67 dan juga KM 62.

Kepadatan terjadi karena masih banyak pengendara yang berhenti di bahu jalan untuk beristirahat ataupun kendaraan yang mengalami masalah dan menepi di bahu jalan.

Gunarto menambahkan, saat ini belum ada rencana penerapan one way dari GT Cikampek Utama karena hanya dilakukan situasional tergantung kepadatan kendaraan.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2019