Tingkat kehadiran di Pemkab Cianjur 100 persen

id cianjur, pemkab cianjur, bupati cianjur,Mudik Lebaran 2019,Idul Fitri 1440H,Info Mudik,ramadhan,tradisi lebaran,arus mudik,arus balik

Plt Bupati Cianjur, Jawa Barat, Herman Suherman didampingi kepala BKKPD Tohari Sastra melakukan sidak ke sejumlah dinas dan instansi untuk memastikan tingkat kehadiran ASN setelah libur panjang hari raya (ANTARA/Ahmad Fikri)

Cianjur (ANTARA) - Hari pertama masuk kerja usai libur perayaan Idul Fitri 1440 H, tingkat kehadiran Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Cianjur, Jawa Barat, mencapai 100 persen.

Hal tersebut diungkapkan Plt Bupati Cianjur Herman Suherman usai melakukan sidak ke beberapa dinas dan instansi pelayanan publik di lingkungan Pemkab Cianjur, Senin.

"Setelah libur panjang lebaran, tingkat kehadiran ASN di beberapa dinas dan instansi pelayanan publik tercatat tidak ada yang bolos. Seluruh ASN di lingkungan dinas dan instansi masuk semua, setelah saya melakukan sidak," katanya.

Pada saat melakukan sidak tersebut Plt Bupati Herman Suherman didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Tohari Sastra, dengan mendatangi kantor Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan dilanjukan ke berbagai dinas dan instansi.

"Kenapa ke Disdukcapil terlebih dahulu karena kantor tersebut, merupakan tempat pelayan publik yang paling utama melayani warga, sehingga banyak mendapat sorotan. Alhamdulillah tidak ada seorangpun yang absen atau izin," katanya.

Setelah sidak ke Disdukcapil, Herman bersama rombongan melakukan hal yang sama ke Dinas Perizinan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur, untuk memastikan di setiap dinas, pihaknya melakukan absensi langsung.

"Di hari petama ini, kami fokus pada sidak ke dinas dan instansi pelayanan publik, seperti disduk, RSUD, dinas perizinan agar warga dapat terlayani setelah libur Lebaran sekalipun," katanya.*

Baca juga: Wali Kota Madiun ingatkan ASN siap bekerja setelah libur Lebaran

Baca juga: Karutan Makassar siapkan sanksi bagi pegawai yang bolos

 

Pewarta : Ahmad Fikri
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar