Keluarga bawakan kue Lebaran saat jenguk narapidana di Lapas Padang

id Lapas Muaro Padang,sumbar,Mudik Lebaran 2019,Idul Fitri 1440H,Info Mudik,ramadhan,tradisi lebaran,arus mudik,arus balik

Keluarga saat menjenguk warga binaan di Lapas Padang, Rabu (5/6). (ANTARASumbar/Fathul Abdi)

Padang, (ANTARA) - Para keluarga narapidana membawakan berbagai macam kue serta makanan khas lebaran saat menjenguk anggota keluarga yang sedang menjalani masa hukuman di Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Muaro Padang, Sumatera Barat.

"Saya datang untuk menjenguk suami dan membawakannya kue-kue dan makanan lain," kata salah seorang keluarga warga binaan Nadia, di Padang, Rabu.

Diketahui suaminya terjerat kasus narkotika dan menjalani hukuman selama empat tahun dua bulan.

Sementara narapidana yang dijenguk oleh anggota keluarga saat Lebaran mengaku sangat bahagia dengan senyum lebar di wajah mereka.

"Kebahagiaan yang luar biasa, keluarga datang ramai-ramai dan membawa makanan," kata warga binaan Jhoni yang dihukum dua belas tahun penjara.

Pantauan di lapangan, pihak keluarga serta warga binaan tampak bercengkerama, dan sebagian makan bersama.

Kepala Lapas Padang Arimin mengatakan pihaknya memberikan kesempatan khusus kepada keluarga warga binaan untuk menjenguk di momen Lebaran ini.

"Pihak keluarga dipersilahkan untuk menjenguk narapidana mulai dari Rabu (5/6) hingga Sabtu (8/6)," katanya.

Waktu menjenguk diberikan mulai dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB, kemudian sesi selanjutnya dari pukul 13.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Keluarga yang menjenguk diberikan waktu selama tiga puluh menit untuk bertemu di dalam Lapas.

"Ini bagian perhatian Lapas untuk warga binaan agar mereka juga bisa menikmati momen Lebaran bersama keluarga," katanya.

Pewarta : Laila Syafarud
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar