Sejak selepas Isya, masyarakat sudah menggelar takbir keliling ke wilayah perkotaan Karawang. Semakin malam, semakin banyak masyarakat yang takbir keliling
Karawang (ANTARA) - Masyarakat Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menggelar takbir keliling di wilayah perkotaan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri, Selasa malam.

Pantauan Antara, masyarakat menggelar takbir keliling dengan menggunakan kendaraan bak terbuka sambil menabuh bedug. Mereka berkeliling di wilayah perkotaan.

Tak hanya melantunkan takbir dan menabuh bedug, masyarakat yang menggelar takbir keliling itu juga ada yang memasang kembang api. Sehingga malam takbiran terpantau cukup meriah.

Sejak selepas Isya, masyarakat sudah menggelar takbir keliling ke wilayah perkotaan Karawang. Semakin malam, semakin banyak masyarakat yang takbir keliling.

Kondisi itu sempat membuat arus lalu lintas di wilayah perkotaan menjadi padat. Selain itu, ada juga masyarakat yang melantunkan takbir melalui pengerah suara di masjid-masjid dan mushola serta di sejumlah titik keramaian seperti di Alun-Alun Karawang serta depan Stadion Singaperbangsa.

Demikian juga di Bunderan Mega M serta titik keramaian lainnya, terdapat aparat kepolisian yang mengamankan kegiatan takbir keliling tersebut.

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019