Satgas Pangan Polres Singkawang awasi peredaran makanan

id Satgas pangan polres singkawang

Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi (Rudi)

Pontianak (ANTARA) - Satgas Pangan Polres Singkawang, Kalimantan Barat, melakukan pengawasan terhadap peredaran makanan termasuk ketersediaan bahan pokok dan harga di pasaran menjelang Lebaran 2019.

"Kami punya Satgas Pangan bekerja sama dengan dinas terkait untuk mengawasi peredaran makanan termasuk ketersediaan bahan pokok dan harga di pasaran," kata Kapolres Singkawang AKBP Raymond M Masengi, Kamis.

Menurut dia, kerja sama antara Satgas Pangan dan dinas terkait sudah sering dilaksanakan khususnya di Kota Singkawang. Selain itu, Polres Singkawang juga menyatakan siap mengawasi peredaran gelap narkotika di Kota Singkawang.

"Kalau narkoba sudah pasti, sebab di antara 2/3 personel yang terlibat dalam pengamanan Lebaran ada sebagian anggota yang kami tugaskan untuk mengawasi peredaran narkoba," ujarnya.

Ia mengatakan, meskipun sibuk dalam pengamanan Lebaran, pihaknya tidak lengah terhadap peredaran narkoba di Kota Singkawang. "Semuanya tetap kami awasi," katanya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Singkawang agar selalu menjaga ketertiban dan kesucian Ramadhan.

"Kepada umat nonmuslim diimbau untuk bisa menghargai rekan-rekan kita yang melaksanakan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri," katanya.

Apabila ada hal-hal yang mencurigakan yang kiranya dapat menganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat, katanya, cepat laporkan kepada pihak kepolisian. "Kami punya personel yang selalu siaga 24 jam untuk menangani," katanya.

Pewarta : Rendra Oxtora
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar