Pihak keamanan akan menjaga di stasiun mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dan juga jalur kereta. Selain itu juga mengecek di seluruh perlintasan kereta api dan memastikan seluruh perlintasan lebih aman
Cirebon (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa, Barat, mempertebal keamanan selama masa angkutan Lebaran 2019 dengan menerjunkan ratusan personel, baik dari internal maupun eksternal.

"Secara internal petugas keamanan kereta api yang kita siagakan selama masa angkutan Lebaran itu ada 368 anggota, baik dari security maupun Polsuska," kata VP KAI Daop 3 Cirebon Tamsil Nurhamedi di Cirebon, Minggu.

Tamsil mengatakan selain dari petugas internal KAI, pihaknya juga mendapatkan bantuan keamanan dari eksternal yaitu TNI dan Polri untuk menjaga selama masa angkutan Lebaran 2019, baik di stasiun maupun di dalam kereta.

"Khusus angkutan lebaran itu ada tambahan 96 personel bantuan dari TNI dan Polri," tuturnya.

Dari 96 personel itu, lanjut Tamsil, juga termasuk dua anjing pelacak atau K9 yang didatangkan dari Polda Jawa Barat, untuk memastikan semua tempat aman bagi para pengguna jasa.

Pihak keamanan itu, kata Tamsil, akan bertugas, baik di stasiun, jalur kereta dan juga perlintasan yang berada di Daop 3 Cirebon.

"Pihak keamanan akan menjaga di stasiun mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dan juga jalur kereta. Selain itu juga mengecek di seluruh perlintasan kereta api dan memastikan seluruh perlintasan lebih aman," katanya.

Dia menambahkan dengan dipertebalnya keamanan selama masa angkutan Lebaran, diharapkan semua bisa berjalan dengan aman dan lancar.

"Karena pada tahun ini KAI juga menginginkan bisa super sukses dalam melayani pengguna jasa selama masa angkutan Lebaran 2019," ujarnya.

 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019