Polda Jambi awasi peredaran uang palsu jelang Lebaran

id Upal

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) AKBP M Edi Faryadi, saat memberikan keterangan kepada media. (Antara.jambi/Nanang Mairiadi).

Jambi (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Jambi akan mengawasi aksi pelaku kejahatan yang akan mengedarkan uang palsu menjelang Lebaran dan kepada masyarakat diminta untuk harus tetap waspada agar tidak menjadi korbannya.

Menjelang hari besar keagamaan terutama Hari Raya Idul Fitri, kerap dimanfaatkan oknum tidak bertanggungjawab untuk melakukan peredaran uang palsu maka diimbau masyarakat untuk berhati-hati, kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jambi, AKBP M Edi Faryadi, Sabtu.

Jelang lebaran nanti tidak menutup kemungkinan peredaran uang palsu di kalangan masyarakat karena hampir setiap tahun terjadi dan ditemukannya uang palsu.

Kepolisian meminta kepada masyarakat yang ingin menukarkan uang pecahan, agar bisa menukarkan di tempat-tempat resmi jangan sampai dapat merugikan diri sendiri.

"Apabila masyarakat nantinya menemukan peredaran uang palsu diharapkan agar segera dapat melaporkan kepada aparat kepolisian terdekat," kata Edi Faryadi.

Ketika ditanya, apakah saat ini sudah ada ditemukan selama bulan suci Ramadhan ini, Edi Faryadi menegaskan hingga saat ini belum ditemukan uang palsu.

"Apabila kita temukan nantinya, tentu akan kita tindak tegas sesuai dengan aturan hukum yang berlaku," tegasnya.

Pewarta : Nanang Mairiadi
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar