Wali Kota Medan hadiri rapat pengamanan Idul Fitri 1440 Hijriah

id Lebaran 1440 Hijriah,Pemerintah Kota Medan,Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Toba 2019,Walikota Medan Tengku Dzulmi eldin

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Toba 2019 di Mapolda Sumut, Jumat (24/5/2019) (ANTARA/ Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Tengku Dzulmi Eldin menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Toba 2019 di Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Sumatera Utara, Jumat (24/5).

Rapat yang digelar jajaran Polda Sumatera Utara ini dalam rangka kesiapan pengamanan dan juga ketersediaan bahan kebutuhan pokok pada Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Rapat dipimpin langsung oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto didampingi Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto dan Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Pangkosekhanudnas) III Medan Marsma TNI Djohn Amarul.

Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, dalam sambutannya mengatakan, tujuan rapat ini untuk menguatkan sinergitas, persepsi serta tindakan dalam melakukan pengamanan serta memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok terjamin saat maupun setelah Hari Raya Idul Fitri.

"Untuk itu, perlu adanya persiapan di berbagai sektor sehingga seluruh masyarakat, khususnya umat muslim dapat merayakan hari raya dengan tenang dan nyaman," katanya

Ia menambahkan, menyambut Hari Raya Idul Fitri, pihaknya akan memastikan bahwa situasi dan kondisi serta kebutuhan yang dibutuhkan masyarakat selama Lebaran harus dipastikan aman dan mencukupi.

"Untuk itu, melalui rapat koordinasi ini, kiranya kita lebih meningkatkan sinergitas agar kenyamanan dapat dirasakan seluruh masyarakat, khususnya umat muslim dalam merayakan Idul Fitri,’’ ujarnya

Ia juga mengimbau dan mengajak seluruh pihak untuk reaktif serta berperan serta dalam menciptakan kondisi yang aman dan nyaman. Terlebih, dengan tidak mudah terprovokasi berbagai isu maupun berita yang banyak beredar dan belum tentu kebenarannya.

‘’Saat ini wilayah kita masih diwarnai sejumlah aksi pasca Pemilu 2019. Kami mengajak seluruh pihak untuk berkontribusi menciptakan kekondusifan di Sumut. Tujuannya agar kita semua dapat menjalankan aktifitas sehari-hari dengan aman dan lancar, terlebih bagi umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa dan akan merayakan Idul Fitri mendatang,’’ harapnya.

Sementara itu Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin, mengapresiasi digelarnya rapat koordinasi tersebut. Sebab, melalui rapat dapat diketahui sejauh mana persiapan seluruh stakeholder terkait dalam mempersiapkan pengamanan serta kebutuhan bagi masyarakat Sumut, khususnya warga Kota Medan sehingga merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan penuh kegembiraan.
Walikota Medan Tengku Dzulmi eldin hadiri rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Toba 2019 di Mapolda Sumut, Jumat (24/5) (Antara Sumut/ Nur Aprilliana Br Sitorus)


"Melalui rapat koordinasi ini, kita dapat mengetahui sekaligus meningkatkan sinergi guna memastikan kondisi dan kebutuhan masyarakat terjamin aman dan mencukupi saat merayakan lebaran. Oleh karenanya, saya mengimbau seluruh OPD di lingkungan Pemko Medan untuk bekerja sesuai tupoksi masing-masing dan memastikan kebutuhan masyarakat terpenuhi, khususnya ketersediaan bahan pokok,’’ papar Wali Kota.

Rapat yang berlangsung mulai pukul 09.00 WIB ini diisi dengan sejumlah pemaparan dari berbagi BUMN terkait, diantaranya PT Pelindo, PT KAI, PT Pertamina, PT PLN Wilayah Sumut dan instansi pemerintahan terkait lainnya.

Turut hadir pada rapat ini Kasatpol PP Kota Medan M Sofyan, Kadishub Kota Medan Iswar Lubis, beserta unsur TNI-Polri.

Pewarta : Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar