Jakarta (ANTARA) - Menyambut musim mudik Lebaran 2019/Idul Fitri 1440 Hijriah, Honda kembali menggelar program "Honda Emergency Service" yang bertujuan menemani konsumen selama perjalan mudik ke kampung halaman yang kali ini akan lebih banyak didukung oleh posko dan dealer serta dilengkapi dengan aplikasi interaktif dari Honda Siaga guna memudahkan konsumen mengakses layanan dalam program ini.

“Honda Emergency Service merupakan program tahunan yang kami lakukan untuk memastikan konsumen Honda dapat menikmati perjalanan mudik dengan aman dan nyaman. Dengan aplikasi Honda Siaga, konsumen juga dapat lebih mudah menemukan lokasi dealer dan posko Siaga di sepanjang perjalanan,” ungkap Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis.

Program ini berlangsung sejak 30 Mei hingga 9 Juni 2019. Pada musim mudik Lebaran kali ini Honda menyiapkan 117 titik layanan bengkel siaga bagi konsumen, lebih banyak dari tahun sebelmunya 114 titik. Bengkel siaga tersebut terdiri dari 98 dealer resmi Honda yang tetap buka pada jam operasional (08.00 – 16.00), 4 dealer yang buka 24 jam selama libur Lebaran, serta 15 Posko Siaga Honda yang tersebar di sepanjang jalur mudik.

Fasilitas layanan yang diberikan Honda dalam program ini antara lain, ruang peristirahatan, televisi dan free Wi-Fi. Tidak hanya itu konsumen Honda juga dapat melakukan perawatan berkala, perbaikan kendaraan dan Product Update (PUD). Konsumen juga dapat melakukan perbaikan darurat seperti penggantian aki, pemeriksaan/penggantian ban, penambahan air wiper, pemeriksaan atau perbaikan lampu, kampas rem dan lainnya.

Tak hanya itu, Honda juga memudahkan perjalanan mudik para konsumen melalui aplikasi interaktif Honda Siaga. Aplikasi Honda Siaga berfungsi untuk menunjukkan lokasi dealer dan posko siaga Honda terdekat dari posisinya dalam radius 10 km dan mendapatkan rute secara real time untuk menjangkau bengkel yang dituju oleh pengemudi di sepanjang jalur mudik di Indonesia. Aplikasi ini juga dapat diunduh melalui App Store dan Play Store.

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2019