Makassar (ANTARA) - Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) akan berbagi kebahagiaan kepada warga prasejahtera di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, dengan membagikan kebutuhan pangan jelang lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah.

"Alhamdulillah, dari berbagai daerah di Indonesia, warga di Kabupaten Takalar, Sulsel, akan mendapatkan berkah itu," ujar Ketua ACT Sulsel Faizal Agunisman di Makassar, Kamis.

Ia mengatakan bantuan pangan yang akan diberikan oleh ACT itu merupakan bagian dari program pelayaran "Kapal Ramadhan" yang sudah digulirkan sejak beberapa tahun terakhir.

Kapal Ramadhan ACT akan mengantarkan senyum kepada saudara yang membutuhkan di seluruh pelosok nusantara, salah satunya di Kabupaten Takalar.

Penerima manfaat berada di Pulau Lantang Peo dan Dusun Labbo Tallua. Kedua daerah tersebut terletak di Kecamatan Mappakasunggu, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Jumlah penerimanya sebanyak 300 kepala keluarga (KK).

Adapun harga per paket bantuan dalam program kapal Ramadhan tahun ini sekitar Rp550 ribu yang akan diisi barang pangan berupa beras, ikan kaleng, susu, teh, kecap, biskuit dan gula pasir.

ACT membuka kesempatan kepada seluruh lapisan masyarakat jika ingin ikut dalam program berbagi itu bisa menitipkan donasinya untuk selanjutnya diteruskan kepada kaum dhuafa.

"Kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat yang mau ikut berpartisipasi dalam program ini dapat segera menghubungi tim Aksi Cepat Tanggap Sulawesi Selatan. Insya Allah rencana pemberangkatan Kapal Ramadhan ini akan dilaksanakan pada 1 Juni 2019," ucapnya.*


Baca juga: ACT bagikan Ifthar kepada dhuafa

Baca juga: ACT berikan layanan makan sahur di tengah aksi 22 Mei

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019