PM India berharap Indonesia sukses di bawah kepemimpinan Jokowi

id Narendra Modi,Jokowi,Indonesia India,ucapan selamat

Presiden Joko Widodo (kedua kiri) menerima kunjungan kenegaraan PM India Narendra Modi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (30/5/2018). Kunjungan kenegaraan tersebut membahas isu-isu bilateral, regional dan global, mencakup kerja sama antara kedua negara serta untuk menyambut 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-India. (ANTARA/Wahyu Putro A)

Jakarta (ANTARA) -

Perdana Menteri India Narendra Modi berharap rakyat Indonesia sukses di bawah kepemimpinan dinamis Joko Widodo (Jokowi), yang kembali terpilih sebagai Presiden RI periode 2019-2024.

“Selamat yang sebesar-besarnya kepada @jokowi atas terpilihnya Anda kembali! Sebagai dua negara demokrasi besar, kami bangga atas keberhasilan perayaan demokrasi,” tulis Modi dalam akun Twitter-nya yang diakses di Jakarta, Rabu.

Dengan kemenangan Jokowi, Modi berharap Indonesia dan India dapat memperdalam hubungan diplomatik kedua negara, yang telah terjalin selama tujuh dekade.


Saat kunjungan PM Modi ke Indonesia pada Mei tahun lalu, pemerintah kedua negara sepakat meningkatkan kemitraan ke tingkat Kemitraan Strategis Komprehensif.

Melalui kemitraan tersebut, Indonesia dan India berkomitmen meningkatkan nilai perdagangan bilateral hingga 50 miliar dolar AS (sekitar Rp725,8 triliun) pada 2025.

Sementara di bidang politik dan keamanan, Indonesia dan India diketahui aktif bekerja sama dalam forum Indian Ocean Rim Association (IORA) dan forum-forum lainnya di wilayah Indo-Pasifik.

Keduanya negara juga sepakat memajukan kerja sama infrastruktur dan keterhubungan, termasuk di antaranya pembangunan di Pulau Sabang dan Pulau Andaman.  


Baca juga: Selamati Jokowi, Putin tegaskan persahabatan Indonesia-Rusia
Baca juga: Perdana Menteri Australia sampaikan selamat atas kemenangan Jokowi
Baca juga: Xi Jinping kirim ucapan selamat kepada Jokowi


Pewarta : Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar