Makassar (ANTARA) - Majelis Taklim (MT) Ukhuwah UMI berbagi sembako Ramadhan kepada kaum dhuafa yang bermukim di sekitar kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu.

"Kegiatan ini untuk semakin menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat di lingkungan kampus. Jangan liat nilai yang kami berikan namun bagaimana agar kita bisa semakin meningkatkan hubungan silaturahmi dengan sesama," kata Ketua MT Ukhuwah UMI Dr Amirah Kallabe di Makassar.

Dalam kegiatan bakti sosial yang merupakan rangkaian dari Milad UMI ke 65, pihaknya membagikan 100 bungkus sembako yang berisi beras, gula dan sebagainya.

Rektor UMI Prof Dr H Basri modding SE Msi mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh MT Ukhuwah UMI terhadap para kaum duafa yang membutuhkan.

Ia juga berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan agar pihak kampus dan masyarakat sekitar terus terjalin silatuhrahmi yang baik.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mengajak masyarakat untuk bersabar dalam menjalankan kehidupan di dunia.

Menurut dia, kandang-kadang Allah menguji manusia dengan kekurangan, namun jika bisa dilewati dengan sabar maka tentu bernilai ibadah yang besar untuk di akhirat.

Baca juga: Dompet Dhuafa adakan buka puasa bersama anak-anak pengungsi

Baca juga: Baznas terus perkuat kemampuan peternak mustahik

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019