Gorontalo (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo menggelar Safari Ramadhan di Masjid At-Taqwa Desa Poowo, Kecamatan Kabila.

Wakil Bupati Bone Bolango, Kilat Wartabone, Kamis, mengatakan kegiatan itu dilakukan untuk membina hubungan antarsesama atau silaturahim yang memiliki banyak keutamaan atau fadhilah.

Di antaranya memperpanjang umur dan bisa membuat rezeki seseorang menjadi bertambah luas. Dengan banyak bersilaturahim, juga banyak pahalanya.

"Kalau kita ingin panjang umur, lancar rezekinya, dan memperbanyak pahala. Maka perbanyaklah bersilaturahim dengan sesama," ujarnya.

Ia menjelaskan jika kedatangan tim safari Ramadan Pemkab Bone Bolango di masjid itu tujuan utamanya adalah untuk bersilaturahim dengan masyarakat sekaligus untuk melihat secara langsung bagaimana keadaan masyarakat yang ada di desa dan kecamatan saat menjalani bulan suci Ramadhan.

"Kami datang ke sini untuk bersilaturahim dengan masyarakat dan ingin dekat dengan masyarakat. Apalagi pascapelaksanaan Pemilu serentak pada tanggal 17 April 2019. Alhamdulillah pelaksanaan Pemilu serentak di Bonebol aman, tertib, dan damai," ujar Wakil Bupati dua periode itu.

Kilat juga bersyukur pada Pemilu serentak itu, partisipasi pemilih di Bone Bolango tertinggi dari kabupatan/kota di Provinsi Gorontalo sekitar 92 persen.

"Berarti ini menandakan kesadaran masyarakat sangat tinggi dan betapa pentingnya Pemilu di Kabupaten Bone Bolango," kata Kilat.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019