Bazaar murah ini nanti akan diikuti 100-an UKM dan pelaku usaha kecil bidang makanan-minuman di Tulungagung
Tulungagung, Jatim (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, tengah mempersiapkan bazaar murah aneka kebutuhan pangan dan jajanan Lebaran yang diagendakan pada 22-27 Mei 2019.

"Bazaar murah ini nanti akan diikuti 100-an UKM dan pelaku usaha kecil bidang makanan-minuman di Tulungagung," kata Kepala Bagian Ekonomi Setda Tulungagung Bambang Ermawan di Tulungagung, Rabu.

Tak hanya kebutuhan pangan dan jajanan Lebaran, dalam Bazaar juga akan menyediakan aneka kebutuhan masyarakat yang berkaitan menjelang Lebaran, seperti pakaian, suvenir dan kebutuhan sandang lain.

Kegiatan bazaar dipersiapkan bertempat di lapangan GOR Lembupeteng, dengan membangun tenda besar untuk menampung 100-an UKM yang telah lolos seleksi pendaftaran dan memenuhi syarat untuk mengikuti Bazaar.

"Finalisasi kesiapan peserta sudah kami lakukan pada Rabu pagi untuk memastikan produk yang akan diikutkan dalam Bazaar sesuai tema serat visi-misi kegiatan," katanya.

Bambang berharap, penyelenggaraan bazaar murah bisa membantu masyarakat dalam mendapat kebutuhan Lebaran dengan harga terjangkau.

"Dan tentu saja kegiatan ini bisa membantu pelaku usaha kecil dalam menjual produk dagangannya, serta meningkatkan potensi pendapatan jelang Lebaran nanti," ujarnya.

Bazaar murah Lebaran sendiri sudah menjadi agenda rutin di berbagai daerah, termasuk di Tulungagung.

Pengalaman tahun-tahun sebelumnya, Bazaar murah banyak menarik animo warga untuk berbelanja aneka kebutuhan Lebaran.

Potensi peredaran uang dalam transaksi di Bazaar murah semakin besar karena pemerintah daerah memberlakukan "voucher" atau kupon belanja pengganti bingkisan lebaran (parcel) bagi setiap ASN dengan nominal tertentu yang hanya bisa digunakan untuk berbelanja di arena Bazaar.

 

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019