Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu provinsi Kalimantan Barat menggelar Safari Ramadhan di sejumlah daerah salah satunya di Masjid Al Hidayah Desa Sepandan, Kecamatan Batang Lupar, daerah perbatasan Indonesia - Malaysia.
 
"Safari Ramadhan itu memang agenda rutin kita, selain untuk bersilaturahim juga untuk memupuk kebersamaan serta persatuan dan kesatuan bangsa," kata Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kapuas Hulu, Sarbani ketika memimpin Safari Ramadhan, di Kecamatan Batang Lupar, Kapuas Hulu, Rabu.
 
Ramadhan merupakan momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta saling berbagi dengan sesama, kata dia, sehingga selalu tercipta rasa persaudaraan untuk mewujudkan keharmonisan di dalam kehidupan bermasyarakat.
 
Di bulan yang penuh berkah dan ampunan ini juga sebagai momentum untuk meningkatkan toleransi serta saling memaafkan antar sesama.
 
"Ramadhan ini bulan penuh ampunan, penuh berkah serta kita saling menghargai satu dengan yang lainnya, kita harus tetap menjalin kerukunan umat beragama," kata Sarbani.
 
Dalam kesempatan itu, Sarbani juga berpesan agar umat Islam yang ada di daerah perbatasan memperkuat iman sebagai benteng dalam menjaga pengaruh budaya luar demi persatuan dan kesatuan bangsa.
 
Menurut dia, barang siapa yang menjalankan ibadah puasa dengan sungguh-sungguh hingga hari kemenangan Idul Fitri maka akan di tempat di surga bersama Allah SWT.
 
"Harus banyak bersabar, bersyukur serta selalu berbagi dengan sesama yang membutuhkan," ujar Sarbani.
 
Safari Ramadhan juga dilakukan di seluruh daerah di wilayah Kapuas Hulu mulai dari Bupati hingga pejabat penting di lingkungan pemerintahan.*


Baca juga: Wakil Gubernur Kalimantan Barat safari Ramadhan di Kapuas Hulu

Baca juga: Kabupaten Kapuas Hulu akan gelar Safari Ramadhan


 
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019