Jakarta (ANTARA) - Setelah sukses di Surabaya pada awal April lalu, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan melanjutkan rangkaiannya di ICE, BSD City pada 18-28 Juli 2019 yang lebih awal daripada jadwal sebelum sebelumnya yakni, Agustus.

"Kami memajukan rangkaian ini maju sekitar 2 sampai 3 minggu ini agar dapat mendongkrak penjualan kita yang sempat menurun pada kuartal pertama di tahun ini," ungkap Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi di Senayan, Jakarta, Selasa

Ia juga mengakui ada penurunan sekitar 13 persen pada kuartal pertama akibat masa politik yang bersamaan sehingga berdampak pada penjualan otomotif di Indonesia.

Pada ajang GIIAS 2019, Gaikindo mengangkat tema "Future In Motion" dengan menyuguhkan kendaraan dengan teknologi yang canggih serta kendaraan listrik, otonom dan digital yang semakin erat hubungannya dengan industri otomotif saat ini.

"Seperti yang kita ketahui industri otomotif saat ini semakin erat hubungannya dengan teknologi, oleh karena itu kita mengambil tema itu, karena adanya konektivitas antara industri otomotif dan teknologi sehingga akan menyuguhkan hal yang menarik dan ditunggu-tunggu," ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, perkembangan industri otomotif saat ini dalam "kecepatan penuh" karena Indonesia sudah mulai merasakan efek pembangunan.

“Kehadiran kendaraan hybrid, plug-in hybrid, electric hingga otonom, adalah masa depan otomotif yang mesti kita antisipasi kehadirannya. Lewat GIIAS, GAIKINDO ingin memberikan edukasi awal tentang berbagai inovasi dari industri otomotif, sehingga Indonesia siap menyambut perubahan positifnya.” jelas Yohannes.

Ajang otomotif itu akan diikuti 25 merek kendaraan penumpang dan komersial, yakni Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta merek kendaraan komersial FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks

Tidak ketinggalan pula 11 merek sepeda motor juga akan hadir mulai dari Benelli, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar serta tiga perusahaan karoseri yang berganung seperti, Adi Putro, Laksana, dan Tentrem, sementara dari industri pendukung terdapat lebih dari 300 merek yang mencatatkan komitmennya untuk "The 27th GIIAS 2019".

Baca juga: Suzuki lampaui target penjualan di GIIAS Surabaya 2019

Baca juga: GIIAS libatkan pelajar dan mahasiswa dalam pengenalan dunia otomotif

Baca juga: Gaikindo : pembukaan tol baru positif bagi penjualan mobil
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019