Pesta demokrasi sudah selesai dan sesudah kegiatan ini berlalu, mari bersatu kembali dan yang terpilih wajib kita dukung bersama."
Banda Aceh (ANTARA) - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengajak masyarakat untuk kembali bersatu membangun daerah dan ikut mendukung calon wakil rakyat serta pimpinan yang terpilih pada Pemilu 2019.

"Perbedaan pilihan merupakan suatu hal yang diizinkan secara undang-undang, mari kita bersatu kembali untuk membangun daerah tercinta ini," kata Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah dalam siaran pers diterima Antara di Banda Aceh, Selasa.

Di hadapan jamaah shalat Isya dan tarawih di Masjid Agung Kota Subulussalam ia mengatakan masyarakat Aceh umumnya dan Subulussalam khususnya baru saja melaksanakan pemilihan anggota parlemen dan pemilihan presiden/wakil presiden.

"Pesta demokrasi sudah selesai dan sesudah kegiatan ini berlalu, mari bersatu kembali dan yang terpilih wajib kita dukung bersama," katanya.

Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden digelar serentak dengan Pemilihan anggota DPD, DPR, DPRA dan DPRK pada Rabu 17 April 2019 termasuk di Kota Subulussalam.

Dalam kesempatan tersebut dia juga mengajak semua masyarakat untuk mempererat silaturahmi di bulan suci Ramadhan, karena silaturahmim merupakan warisan Nabi Muhammad.

Di sisi lain, Plt Gubernur Aceh juga ikut memberikan apresiasi terhadap prestasi yang diraih dalam penyelenggaraan Ujian Nasional tingkat provinsi yakni meraih peringkat ke lima.

"Kami berharap prestasi yang diraih ini dapat terus ditingkatkan karena kemajuan sebuah daerah sangat ditentukan lewat investasi di bidang pendidikan," katanya.

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019