Baznas bantu korban kebakaran di Kampung Bandan

id baznas,kampung banda

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) membantu korban kebakaran di Kampung Bandan, Jakarta Utara, Minggu (12/5/2019). (Baznas)

Jakarta (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional membantu korban kebakaran di Kampung Bandan, Jakarta Utara, kata Kepala Program Layanan Aktif Baznas (LAB) Iskandar.

"Tadi malam tim LAB bersama Baznas Tanggap Bencana (BTB) mendirikan tenda yang kedua sebagai tempat istirahat pengungsi," kata Iskandar di Jakarta, Senin.

Dia mengatakan Baznas juga menyalurkan hidangan sahur untuk untuk korban kebakaran.

Sejak hari pertama musibah kebakaran, kata dia, Baznas telah memberikan pelayanan kepada para korban. Baznas juga mendirikan tenda dan pemasangan instalasi listrik untuk tempat tidur dan akan mendirikan mushola semipermanen.

Iskandar mengatakan Baznas menyediakan 1.500 kotak Hidangan Berkah Ramadhan (HBR) untuk sahur para pengungsi. Penyaluran hidangan dibagikan kepada korban dan warga sekitar yang membutuhkan hidangan sahur.

"Hari ini tim Rumah Sehat Baznas (RSB) juga akan membuka posko layanan kesehatan di lokasi kebakaran. Saat ini Baznas juga tengah mempersiapkan bantuan lanjutan untuk para korban, misalnya pendirian mushala darurat dan pengadaan 250 paket Muslim Kit yang terdiri dari sarung, sajadah dan mukena," kata dia.

Sebelumnya, kebakaran melanda permukiman padat penduduk di Kampung Bandan, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (11/5). Ratusan rumah warga dilalap si jago merah yang membuat mereka kehilangan tempat tinggal dan kerugian lainnya.*

Baca juga: Siswa SD korban kebakaran Kampung Bandan sudah kembali bersekolah
Baca juga: Siswa SD turut bantu korban kebakaran Kampung Bandan


 

Pewarta : Anom Prihantoro
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar