Baznas Sumsel santuni guru mengaji dan marbot

id baznas, santunan, santuni, santunan untuk guru mengaji, marbot, fakir miskin

Ilustrasi - Pengurus Masjid Agung Palembang dan Baznas Sumsel membagikan beras zakat fitrah kepada warga di Palembang, Kamis (14/6/18). (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumatera Selatan pada Bulan Suci Ramadhan ini menyiapkan santunan untuk 3.500 guru mengaji, marbot, dan fakir miskin.

Santunan itu akan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru pada acara buka puasa bersama di Griya Agung Palembang pada 28 Mei 2019, kata Ketua Baznas Sumsel, Najib Haitami di Palemabng, Senin.

Untuk memberikan santunan kepada guru mengaji, marbot, dan fakir miskin serta melaksanakan sejumlah kegiatan pada Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah/2019 ini, pihaknya mengalokasikan dana Rp1,3 miliar.

Dia menjelaskan, dalam acara berbuka puasa bersama itu, selain mengundang ribuan guru mengaji, marbot, dan fakir miskin, pihaknya juga mengundang 500 santri dari berbagai daerah.

Melalui kegiatan bersama itu, diharapkan bisa menambah kenikmatan beribadah puasa di Bulan Suci Ramadhan dan mempererat tali silaturahim dengan jajaran Pemerintah Provinsi yang merupakan salah satu kelompok pembayar zakat terbesar, katanya.

Silaturahmi dengan berbagai kelompok pembayar zakat akan terus ditingkatkan sehingga dana yang bisa dihimpun Baznas semakin besar serta dapat dimanfaatkan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu lebih banyak lagi.

Melalui acara tersebut diharapkan selain bisa mempererat tali silaturahim, juga dapat meningkatkan jumlah dana penerimaan zakat dan pendayagunaannya secara lebih luas, kata Najib.*

Baca juga: Kemenag Lebak tetapkan zakat fitrah Rp30.000

Baca juga: Kemenag Kota Palangka Raya belum tetapkan nilai zakat


 

Pewarta : Yudi Abdullah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar