Dua korban meninggal akibat tanah longsor Boyolali

id korban longsor

Petugas BPBD bersam warga saat memeriksa lokasi kejadian di Dukuh Tunggulsari Desa Sukabumi Kabupaten Boyolali, Sabtu. (Foto:Bambang Dwi Marwoto)

Boyolali (ANTARA) - Dua orang korban meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor di lokasi penambangan Dukuh Tunggulsari, Desa Sukabumi Kecamatan Cepogo Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu.

Dua korban meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor tersebut yakni Tono (35) dan Triyanto (45) keduanya warga Dukuh Tunggulsari RT 13/RW 3 Desa Sukabumi Cepogo Boyolali.

Menurut Kepala Bagian Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali Fajar Kurniawan pihaknya setelah mendapat laporan kejadian itu, langsung menuju lokasi. Dan, warga sudah berhasil mengevakuasi kedua korban sekitar 45 menit setelah kejadian, tetapi keduanya dalam kondisi sudah meninggal dunia.

"Peristiwa tanah longsor sebuah tebing di Desa Sukabumi Boyolali itu, terjadi sekitar pukul 11.45 WIB. Dua korban diangkat dari material longsoran sekitar pukul 12.30 WIB dalam kondisi sudah meninggal," kata Fajar Kurniawan di lokasi kejadian.

Menurut Fajar warga yang melihat kejadian tanah longsor yang menimbun kedua korban melakukan aktivitas penambangan itu, langsung memberikan pertolongan dengan menyingkirkan material dengan cara manual.

"BPBD saat tiba ke lokasi kedua korban sudah berhasil dievakuasi warga setempat," katanya.

Namun, kedua korban yang kondisinya mengalami luka parah akibat tertimbun longsoran itu, sehingga meninggal di lokasi kejadian.

Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke aparat kepolisian setempat untuk pemeriksaan di lokasi kejadian, dan kemudian menyerahkan kedua jenazah korban kepada pihak keluarganya untuk dimakamkan. 

Baca juga: SAR Bengkulu hentikan pencarian empat korban longsor

Baca juga: Korban tertimbun tanah longsor di Tasikmalaya, dievakuasi tim SAR

 

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar