Bandara Juanda siapkan 11 unit mesin cetak tiket mandiri

id Bandara Internasional Juanda Surabaya, lebaran di Bandara, Bandara Juanda,ramadhan 1440 H,jelang ramadhan,sambut ramadhan,tradisi ramadhan,bulan puasa

Anggota DPR RI Bambang Haryo saat berada di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda Surabaya (Indra)

Sidoarjo (ANTARA) - Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, telah menyiapkan sebelas unit mesin "self check in kios" atau mesin cetak tiket mandiri sebagai upaya untuk memudahkan para penumpang dalam proses keberangkatan selama Lebaran 2019.

Legal and Communication Section Head PT Angkasa Pura I Juanda Yuristo di Sidoarjo, Jumat (10/5) mengatakan, mesin cetak tiket mandiri itu masing-masing tersedia di Terminal 1 dan juga di Terminal 2.

"Dengan fasilitas ini, penumpang yang bepergian tanpa bagasi langsung dapat "check-in" tanpa harus melapor ke konter. Harapan kami para pengguna jasa dapat memanfaatkannya untuk mengurai antrean terutama saat angkutan lebaran," katanya.

Ia menambahkan, beberapa fasilitas yang telah rampung dikerjakan untuk menambah kualitas layanan di Bandar Udara Internasional Juanda adalah relokasi area parkir kendaraan roda dua.

"Saat ini kapasitasnya dapat menampung 1.620 kendaraan untuk terminal 1 dan 1.404 kendaraan untuk terminal 2. Sedangkan untuk roda empat terdapat penambahan area parkir masing-masing untuk terminal 1 berkapasitas 1.960 kendaraan dan terminal 2 berkapasitas 1.183 kendaraan," katanya.

Upaya lain yang dilakukan oleh Bandara Internasional Juanda Surabaya untuk menyambut lebaran ini yaitu disediakan "flap barrier" sebanyak 8 unit masing-masing di Terminal 1 (T1) dan Terminal 2 (T2) untuk mempercepat proses antrean memasuki area ruang tunggu.

"Kami juga memiliki fasilitas toilet dengan gambar objek wisata Gunung Bromo dan Air Terjun Toran Madura, telah tersedia di area kedatangan Terminal 2 (T2) Bandar Udara Internasional Juanda," katanya.

Ia mengatakan, selama pelaksanaan Ramadhan ini pihaknya juga membagikan sebanyak 1.200 takjil yang diberikan kepada calon penumpang yang ada di bandara setempat.

"Takjil yang diberikan itu dibagi untuk Terminal 1 dan juga Terminal 2 Bandara Internasional Juanda Surabaya," ujarnya.

Pewarta : Indra Setiawan
Editor: Ridwan Chaidir
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar