Semarang (ANTARA) - Peniup peluit atau "Whistle Blower" kasus dugaan mafia sepak bola Lasmi Indaryani diperkirakan bakal melenggang ke Senayan sebagai anggota DPR RI berdasarkan hasil hitungan sementara yang dilakukan.

Kuasa hukum Lasmi Indaryani, Boyamin Saiman, ketika dihubungi di Semarang, Selasa, mengatakan, calon legislator Partai Demokrat tersebut menempati peringkat kelima dalam perolehan suara terbanyak di daerah pemilihan jawa Tengah VII.

"Kalau dilihat dari hitungan hasil pemilu 17 April lalu suara Lasmi menduduki posisi lima dari tujuh kursi yang diperebutkan di dapil VII," katanya.

Ia menjelaskan Lasmi memperoleh 111.365 suara dari pemilih di daerah pemilihan Kabupaten Banjarnegara, Purbalingga, dan Kebumen yang memilih langsung namanya.

"Kalau digabung dengan perolehan suara partai jumlahnya menjadi 154.740 suara," katanya.

Menurut dia, pencapaian Lasmi tidak terlepas dari kasus mafia bola yang terungkap pada beberapa waktu terakhir.

Kasus mafia bola, kata dia, harus diakui menyebabkan nama mantan Manajer Persubara Banjarnegara itu populer di masyarakat.

Sebagai wakil rakyat, kata dia, Lasmi siap menyiarakan aspirasi masyarakat agar semakin sejahtera serta memajukan dua sepak bola di tanah air.

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019