Tanah longsor di Pesisir Barat enam orang meninggal dunia

id Bencana longsor,longsor di Pesisir Barat,longsor tewas,korban longsor

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni (Antara Lampung/HO)

Pesisir Barat (ANTARA) - Bencana tanah longsor di beberapa lokasi yang terjadi menyusul hujan deras di Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung pada Jumat (26/4), dikabarkan mengakibatkan enam orang meninggal dunia.

"Berdasarkan laporan Tagana terdapat tiga titik lokasi longsor di Kecamatan Lemong, Pesisir Barat, yang mengakibatkan enam orang tewas," kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni, di Bandarlampung, Minggu.

Ia menyebutkan, berdasarkan informasi lokasi pertama di Pekon Suka Mulya Pemangku Lintik, ini terjadi sekitar pukul 23.00 WIB, menelan empat korban jiwa, yakni Dede Rifansyah (25), Indriani (23), Andika (11), dan Kaira Fayola (2).

Kemudian, dua orang mengalami luka berat, yakni Ishak (56) dan Suanah (53).

Selanjutnya, lokasi kedua di Pekon Lemong Pemangku Batang Balak, menelan dua orang korban jiwa, yakni Masmadi (55) dan Baini (50).

Lokasi ketiga berada di Pekon Tanjung Sakti, tak ada korban jiwa namun longsor itu merusak lima rumah penduduk dengan kerusakan ditaksir 80 persen dan satu fasilitas pendidikan Sekolah Dasar Negeri Tanjung Sakti.

Sumarju menjelaskan, bafer stok dari Dinsos Provinsi sudah dibagikan oleh pihak Dinsos Kabupaten Pesisir Barat.

"Bantuan masih dipandang cukup. Tidak ada pengungsian sehingga tidak diperlukan dapur umum lapangan," tambahnya.

Pewarta : Agus Wira Sukarta
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar