Jakarta (ANTARA) - Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) tasyakuran untuk merayakan kemenangan pasangan capres-cawapres 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, yang telah terlihat dalam hitung cepat Pemilu 2019 yang dilakukan lembaga-lembaga survei.

Acara tasyakuran bertajuk "Perjalanan Mengawal Kemenangan" Jokowi-Ma'ruf Amin, diselenggarakan di Rumah Aspirasi, Menteng, Jakarta, Rabu, dan ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng dan doa bersama yang dipimpin oleh Habib Sholeh Al Muhdar.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, serta lebih dari 100 orang Relawan AJB. Mereka umumnya mengenakan pakaian putih yang menjadi ciri khas Jokowi-Ma'ruf Amin.

Ketua Umum DPP ABJ, Michael Umbas, dalam sambutannya mengatakan, Relawan ABJ tasyakuran, mensyukuri keberhasilanl mengantarkan kemenangan bagi Joko Widodo-Ma'ruf Amin, memenangkan pemilu presiden 2019.

"Setiap keberhasilan dari perjuangan, patut disyukuri," katanya.

Umbas mengatakan, ABJ selalu berjuang bersama dengan PDI Perjuangan. Karenanya, ABJ memang identik dengan PDI Perjuangan. "ABJ lahir dari aspirasi wong cilik," katanya.

Umbas juga mengingatkan para relawan, bahwa TKN Jokowi-Ma'ruf, saat ini masih menunggu hasil penghitungan resmi dari KPU, meskipun hasil hitung cepat yang akurat dari sejumlah lembaga survei kredibel sudah memberikan indikasi kuat kemenangan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Namun, karena adanya informasi yang keliru dan memberikan kesan, Jokowi-Ma'ruf belum menang, sehingga kita harus meyakinkan publik dengan informasi yang benar," katanya.

Wakil Kepala Rumah Aspirasi itu menambahkan, soal hasil penghitungan suara riil pemilu 2019, TKN siap saling mengadu data dengan tim 02, untuk membuktikan mana hasil penghitungan yang benar berdasarkan data otentik C1.

Baca juga: Relawan Jokowi-Amin gelar syukuran pemilu yang tidak mengancam budaya
Baca juga: TKN Jokowi-Ma'ruf gelar syukuran ala milenial

 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2019