Kapolda Jambi jamin keamanan rekapitulasi Pemilu tingkat PPK

id Pantau PPK pleno,kapolda jambi,pemilu 2019,pilpres 2019

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS saat meninjau pleno rekapitulasi di PPK Kumpeh Ulu Kabupatem Muarojambi. (Antara.jambi/Nanang Mairiadi).

Jambi (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi, Irjen Pol Muchlis AS menyatakan Kepolisian dibantu TNI menjamin keamanan pelaksanaan rekapitulasi hasil Pemilu 17 April 2019 yang saat ini sedang berlangsung di tingkat kecamatan atau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Kapolda Muchlis AS melakukan pemantauan langsung pelaksanaan pleno rekapitulasi Pemilu 2019 di Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi, dan beberapa PPK lainnya yang ada di kabupaten tersebut, kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, di Jambi Kamis.

Sejak 18 April lalu sampai sekarang atau setiap hari Kapolda dan Wakapolda serta pejabat utama Polda terus melakukan pemantauan dan mengunjungi langsung pelaksanaan pleno rekapitulasi pada tingkat kecamatan atau PPK yang ada di Kota Jambi, Kabupaten Muarajambi dan Batanghari.

"Hampir setiap harinya, Pak Kapolda dan pejabat lainnya melakukan pemantauan dan mengunjung langsung PPK dan hal itu dilakukan untuk memberikan jaminan keamanan kepada penyelenggara pemilu agar pelaksanaan pleno bisa berjalan aman dan lancar tanpa ada gangguan yang berarti," kata Kuswahyudi.

Sudah ada belasan PPK yang telah dikunjungi oleh Kapolda, Wakapolda dan pejabat utama Polda Jambi dan semua itu guna memberikan jaminan keamanan pelaksanaan pleno di tingkat kecamatan dan sampai pada tingkat pleno KPU Kabupaten dan Kota serta pleno KPU tingkat Provinsi Jambi.

"Polisi dan TNI menjamin keamanan pelaksanaan seluruh tahapan pemilu 2019," kata Jurubicara Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi.

Pada Rabu lalu (24/4) Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Muchlis AS melaksanakan pemantuan pengamanan ke beberapa PPK yang melaksanakan sidang pleno yang berada di Kabupaten Muarojambi diantaranya memantau langsung sidang pleno PPK Kecamatan Kumpeh Ulu dan PPK Muarosebo Kabupaten Muarojambi.

Dalam kesempatan pemantauan ini Kapolda didampingi oleh Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Edy Iswanto dan beberapa pejabat utama Polda Jambi dan Kapolres Muarojambi serta Tim Kesehatan dari RS Bhayangkara Jambi.

Pewarta : Nanang Mairiadi
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar