Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat PPK Digelar di Bandarlampung

id ppk, rekapitulasi, pemilu 2019

Kantor Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung (Antara Lampung/Agus Wira Sukarta)

Bandarlampung (ANTARA) - Rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 untuk pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif tingkat kecamatan di Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung Sabtu, dimulai.

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Kemiling, Bandarlampung melaksanakan rekapitulasi hasil penghitungan suara di TPS sejak Sabtu pagi hari.

Anggota PPK, sejumlah saksi, panitia pengawas terlihat berada di ruangan proses rekapitulasi hasil penghitungan suara (C1-plano) menggunakan sistem aplikasi penghitungan (Situng).

Sejumlah petugas TNI/Polri juga berada di lokasi untuk menjaga proses penghitungan agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

PPK Kecamatan Kemiling tengah melakukan rekapitulasi penghitungan suara untuk pemilu presiden dan wakil presiden.

"Baru penghitungan suara untuk Kelurahan Sumberejo," kata Badrus, salah seorang saksi partai.

Ia memperkirakan penghitungan suara bisa berlangsung hingga beberapa hari ke depan.

Sedangkan PPK Kecamatan Tanjungkarang Pusat juga menggelar rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019.

Anggota PPK dan para saksi berada di dalam ruangan rekapitulasi dan terdapat beberapa komputer serta layar slide untuk aplikasi penghitungan

Ketua KPU Kota Bandarlampung Fauzi Heri mengatakan bahwa secara keseluruhan proses pemungutan suara di Kota Bandarlampung berjalan lancar, tertib, dan aman.

“Mohon semua pihak bersabar sampai nanti proses hasil real count secara resmi dari KPU. Jangan terprovokasi dan tetap sabar menunggu hasil akhir yang dikeluarkan secara resmi oleh KPU," ujarnya  pula.


Pewarta : Agus Wira Sukarta
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar