BPN Prabowo-Sandi imbau pendukungnya tetap tenang

id BPN Prabowo-Sandi,kup jurdil, pendukung tenang, pilpres 2019, pemilu 2019, jokowi-ma'ruf

Fotto Dok - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) bersama Cawapres Sandiaga Uno dan petinggi partai pendukung mengangkat tangan. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/pd/pri)

Jakarta (ANTARA) - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengimbau para pendukungnya untuk tetap tenang, tidak terprovokasi dan tetap mengawal proses penghitungan suara agar tidak terjadi kecurangan.

"Kami sudah imbau para pendukung untuk tetap santai dan tenang, tunggu perkembangan, dan mengawal proses penghitungan suara," kata juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Irfan Yusuf di Jakarta, Sabtu.

Dia mengimbau kepada semua pihak untuk menjalani kehidupan seperti biasa karena tidak ada yang berubah pasca-Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Menurut dia, masyarakat pasti akan menerima apapun hasil akhir Pilpres apabila para penyelenggara Pemilu bersikap jujur dan adil.

"Apapun hasilnya, apakah kalah atau menang pasti diterima kalau prosesnya berlangsung jujur dan adil," ujarnya.

Irfan Yusuf yang biasa dipanggil Gus Irfan itu mengatakan petugas dan penyelenggara Pemilu harus bersikap jurdil, kalau tidak maka rakyat akan kecewa.

Dia menilai, masyarakat sudah dewasa melihat dan menilai sejauh mana kejujuran dan keadilan diwujudkan dalam proses Pemilu.

"Kami harap penyelenggara Pemilu bersikap jurdil, yang menjadi asas pelaksanaan Pemilu. Masih ada waktu sebelum pengumuman, kalau bisa dilaksanakan maka rakyat akan menerima dengan baik," ucapnya.

Pilpres 2019 diiikuti capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'rug amin dan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga.

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar