Pemungutan suara lanjutan digelar di Kabupaten Jayapura dan Keerom

id Pemungutan suara lanjutan di enam tps di Kab.Jayapura dan Keerom

Ketua KPU Papua Theodorus Kossay. (ANTARA News Papua/Evarukdijati)

Jayapura (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Papua akan menggelar pemungutan suara lanjutan di enam tempat pemungutan suara atau TPS di di Kabupaten Jayapura dan Keerom, Sabtu (20/4).

Ketua KPU Papua Theodorus Kossay kepada Antara di Jayapura, Jumat mengatakan pemungutan suara lanjutan akan dilakukan di Kabupaten Keerom sebanyak satu TPS di Kampung Yamoa, Distrik Arso Kota .

Sementara di Kabupaten Jayapura akan dilaksanakan di TPS 36, TPS 40, TPS 56, TPS 63 dan TPS 73 yang masuk dalam wilayah Kampung Hinekombe.
Pemungutan suara lanjutan dilakukan selain karena pada saat pencoblosan, Rabu, 17 April 2019, surat suara yang diterima kurang, khususnya untuk Pemilihan Presiden dan DPRD, juga akibat KPPS tidak sesuai dengan surat keputusan (SK).

“Khusus di TPS 36, 56, 40 dan TPS 73 SK KPPS-nya tidak sesuai dan saat ini sudah diganti, “ kata Kossay.

Ketika ditanya tentang kasus serupa yang terjadi di Distrik Awinbon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Kossay membenarkan, bila pemungutan suara ulang akan dilaksanakan Senin (21/4).

"Pemungutan suara lanjutan akan dilaksanakan Senin (21/4) di Awinbon, Kabupaten Pegunungan Bintang," kata Theodorus Kossay. (*)

Pewarta : Evarukdijati
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar